Luhut Bicara Kinerja Erick Thohir Pimpin BUMN, Apa Katanya?

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 28 Apr 2021 15:58 WIB
Menko Luhut Binsar Pandjaitan cek progres Bandara Kediri
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Dok. Kemenko Maritim dan Investasi
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung kinerja Menteri BUMN Erick Thohir. Hal itu disampaikan Luhut dalam peluncuran IFG Progress secara virtual.

Dalam acara tersebut, Luhut menjadi salah satu pembicara kunci. Menurut Luhut Erick Thohir yang telah mempertajam lini bisnis perusahaan BUMN. Hal itu akan berdampak pada kontribusi perusahaan pelat merah terhadap perekonomian nasional maupun kas negara.

"Pada era kepemimpinan Pak Erick Thohir, tuntutan dijawab dengan mempertajam lini bisnis dari masing-masing BUMN," kata Luhut seperti dikutip, Rabu (28/4/2021).

Dalam melaksanakan penajaman lini bisnis, Erick juga menerapkan aspek tata kelola dan manajemen risiko sesuai dengan visi dan misi Kementerian BUMN.

"Yang pada ujungnya diharapkan memberikan profitable yang sehat. Sejauh pengamatan saya, program besar Kementerian BUMN dalam setahun terakhir menunjukkan kinerja yang positif," tambah Luhut.

Menurut Luhut kontribusi BUMN terhadap negara sangat besar nilainya. Seperti sekarang, di tengah pandemi COVID-19 BUMN pun aktif membantu menangani penyebaran virus melalui banyak program, salah satunya penyediaan vaksinasi.

Bahkan, beberapa BUMN terlibat dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Dalam kondisi pandemi BUMN juga turut berperan aktif dalam tangani penyebaran virus dengan membantu pemerintah memberikan vaksin dan peralatan medis kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan," kata Luhut.

Lihat juga video 'BUMN Akan Bangun 1.000 Pertashop di Pesantren':

[Gambas:Video 20detik]



(hek/hns)