3 Fakta Perceraian Orang Terkaya Dunia Setelah 27 Tahun Menikah

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 04 Mei 2021 18:00 WIB
Bill and Melinda Gates cerai
Foto: AP/Elaine Thompson
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari salah satu orang terkaya di dunia. Pendiri Microsoft Bill Gates bersama istrinya Melinda Gates memutuskan untuk bercerai setelah 27 tahun menikah.

Pasangan pemilik Bill & Melinda Gates Foundation itu menyampaikan kabar perpisahan pada hari Senin. Berikut beberapa fakta terkait perceraian keduanya:

1. Sumbang Rp 780 Triliun

Bill Gates bersama Melinda Gates dikenal sebagai pasangan filantropis yang kerap menyumbangkan hartanya untuk tujuan kemanusiaan melalui Bill & Melinda Gates Foundation.

Dilansir dari situs web Gates Fondation, Selasa (4/5/2021), yayasan tersebut sudah aktif menyalurkan bantuan sejak tahun 2000. Selama 20 tahun, yayasan tersebut telah menggelontorkan dana US$ 53,8 miliar, setara Rp 780 triliun (kurs Rp 14.500/US$).

"Yayasan kami telah menghabiskan US$ 53,8 miliar sejak tahun 2000, dan menurut kami hal itu membantu mitra kami membuat perbedaan," kata Gates dan Melinda dikutip detikcom.

2. Harta Bill Gates Rp 1.892 Triliun

Pendiri Microsoft itu berdasarkan daftar orang terkaya yang dirilis Forbes memuncaki urutan ke 4. Forbes memperkirakan kekayaan Gates saat ini sebesar US$ 130,5 miliar, angka ini setara Rp 1.892 triliun (kurs Rp 14.500/US$).

Sejauh ini belum diketahui seperti apa pembagian harta gono-gini dari perceraian tersebut. Namun, perpisahan keduanya mungkin akan menjadi perceraian termahal di dunia.

3. Alasan Perceraian Bill Gates

Setelah banyak pertimbangan atas hubungan mereka, keduanya mantap membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan 27 tahun.

"Kami tidak lagi percaya kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini," demikian pernyataan Bill Gates dan Melinda.

Lihat Video: Bill Gates Bercerai dengan Melinda

[Gambas:Video 20detik]



(toy/fdl)