Gokil! Harga Dogecoin Melonjak 12.000% Tahun Ini

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 06 Mei 2021 09:24 WIB
Dogecoin
Foto: The Independent
Jakarta -

Harga Dogecoin melonjak ke level tertinggi sepanjang masa yaitu mencapai 69 sen atau US$ 0,69 setara Rp 9.953 (kurs Rp 14.426). Kenaikannya sebanyak 12.000% sejak Januari 2021.

Dikutip dari CNBC, Kamis (6/5/2021) Nah, jika kamu membeli Dogecoin sejak awal tahun, berarti kamu menikmati keuntungan besar saat ini. Jika awal tahun membeli US$ 1.000 saat harga Dogecoin 1 sen per koin, kini nilainya menjadi US$ 121.052 dengan harga saat ini 69 sen, keuntungannya 12.000%.

Secara signifikan kenaikan harga Dogecoin lebih dari Bitcoin dan Ether yang masing-masing tumbuh 95% dan 369% selama periode yang sama. Jika pembelian Bitcoin US$ 1.000 awal tahun, maka kini akan bernilai US$ 1.953,88 sementara Ether akan bernilai US$ 4.686,58.

Beberapa bulan terakhir kripto berlogo anjing Shina Inu ini nilainya memang terus meroket. Reli terbaru menjelang CEO Tesla Elon Musk menjadi tuan rumah Saturday Night Live NBC akhir pekan ini. Seperti diketahui Musk menjadi tokoh yang mendorong harga kripto melonjak dengan cuitannya di Twitter, salah satunya Dogecoin.

Jika ingin membeli Dogecoin dengan harapan keuntungan besar, perlu diketahui laju uang digital sangat tidak stabil. Mungkin saat ini harganya tengah melonjak, namun tidak ada yang tahu keadaan ke depannya. Jadi, jangan menginvestasikan uang jika tidak siap tiba-tiba kehilangan uang sepenuhnya.

Kepala Operasi dompet kripto BRD, Adam Zadikoff memprediksi reli Dogecoin tidak akan bertahan lama, apa lagi uang digital itu tidak masuk sistem pembayaran atau penyimpan nilai.

"Ya, Anda dapat menghasilkan uang dengan cepat jika Anda mengatur waktunya dengan benar, tetapi mengatur waktu pasar adalah hal yang buruk untuk dilakukan," katanya.

Sebagai informasi, banyak pemula kripto tidak memahami perbedaan antara kenaikan harga bitcoin dan dogecoin. Bitcoin sendiri memiliki insentif ekonomi yang dibangun agar penambang dapat terus membuat bitcoin baru dan ada batasan 21 juta bitcoin. Sedangkan Dogecoin tidak memiliki infrastruktur seperti itu.

(zlf/zlf)

Tag Terpopuler