4 Fakta Pan Brothers Diamuk Buruh yang Tak Terima THR Dicicil

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 06 Mei 2021 14:32 WIB
Ribuan buruh PT Pan Brothers Tbk di Boyolali melakukan aksi demo siang ini. Mereka tidak puas dengan kebijakan perusahaan yang membayar gaji bulan ini dan THR dengan cara dicicil.
Foto: Ragil Ajiyanto

3. Hindari PHK

Dalam keterangan Pan Brothers di keterbukaan, THR dan gaji yang dicicil demi menjaga keberlangsungan pabrik agar tetap bekerja penuh tanpa terjadi pengurangan pekerja.

Perusahaan perlu membagi berbagai arus dana pembayaran ke supplier dan pihak terkait lainnya termasuk salah satunya dengan melakukan pembayaran secara bertahap tunjangan hari raya (THR).

4. Maksimal THR Dicicil 5 Kali

Pan Brothers berencana menyicil THR maksimal sebanyak 5 kali. Hal ini bisa selesai lebih cepat dan paling cepat selesai September 2021

"Jika likuiditas tersedia di mana pihak perbankan mengaktifkan sebagai fasilitas kami pembayaran THR otomatis akan dipercepat dan terselesaikan di bulan September 2021 paling lambat," tulis keterbukaan informasi BEI.

Iswar mengatakan aksi demo yang terjadi tidak berdampak dan mempengaruhi keberlangsungan hidup perusahaan serta dapat mempengaruhi harga saham perusahaan. Dirinya memastikan, seluruh karyawan Pan Brothers telah masuk dan bekerja secara normal pada hari ini.


(zlf/zlf)