Kisah TKW Kerja di Vila Keluarga Raja Arab Dapat Gaji dan Bonus Puluhan Juta

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 08 Mei 2021 04:30 WIB
TKW Fitria Denafa
TKW Fitria Denafa/Foto: YouTube Sahabat Salam
Jakarta -

Mendapatkan pekerjaan dengan rezeki yang melimpah kadang tidak diduga. Rezeki bisa datang dari mana saja, salah satunya bekerja sebagai TKW.

TKW rela meninggalkan keluarga di Tanah Air dan bekerja di luar negeri. Waktu bersama keluarga juga harus dikorbankan.

Bekerja sebagai TKW tak melulu identik dengan majikan yang kejam dan penindasan. Beberapa TKW bahkan hidup makmur dan bergaji fantastis, lho.

Hal ini dirasakan oleh salah satu TKW yang bekerja di Arab, Fitria Denafa. Fitria sudah bekerja selama hampir 16 tahun di kota Ta'if.

Fitria bekerja di sebuah perumahan atau vila Amir di kota Ta'if. Meski sudah bekerja selama hampir 16 tahun, Fitria mengaku belum bertemu dengan majikannya. Ia hanya bertemu satu kali di kota Jeddah.

"Ya Alhamdulillah saya kerja di perumahan Amir, ya. Dan ini villa. Kalau dulu biasanya kalau liburan itu majikan saya berlibur di kota Ta'if. Tapi untuk beberapa tahun ini udah lama banget mungkin udah lebih dari 15 tahun. Saya pun jarang ketemu dengan majikan," kata Fitria dilihat dari kanal YouTube Sahabat Salam.

"Jadi memang villa ini kosong. (Bertemu) satu kali, itu pun bukan di kota Ta'if tapi di kota Jeddah," sambungnya lagi.

Fitria bertugas untuk membersihkan vila Amir tersebut. Ia pun mengatakan tak memiliki duka selama bekerja karena ia hanya bekerja selama tiga bulan sekali.

"Dukanya itu enggak ada sama sekali. Jadi adanya itu suka. Karena memang rumah ini enggak ditempati jadi saya pun bekerja hanya tiga bulan sekali," tutur Fitria.

Tak hanya itu, Fitria juga mengaku bahwa gajinya sebagai TKW selalu dikirim tepat waktu dan tak pernah ada kendala. Ia juga menceritakan kondisi vila yang ia rawat selama 16 tahun itu.

KLIK HALAMAN BERIKUTNYA UNTUK BERITA SELENGKAPNYA.

(ara/ara)