Pengusaha Mal Siaga Lonjakan Pengunjung Saat Libur Lebaran

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 12 Mei 2021 22:52 WIB
Parkir Liar Diteribkan, Pengunjung Mal Jalani Rapid Tes COVID-19
Foto: Andhika Dwi: Pengunjung Mal Jalani Rapid Tes COVID-19
Jakarta -

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mewanti-wanti peningkatan kunjungan di pusat perbelanjaan selama libur Lebaran. DPP APPBI menyurati seluruh DPD untuk meningkatkan pengawasan terhadap penerapan protokoler kesehatan COVID-19 yang selama ini sudah berjalan.

"Pusat Perbelanjaan diminta untuk tetap selalu memberlakukan protokoler kesehatan sesuai dengan keseriusan yang telah menjadi komitmen APPBI selama ini yaitu menerapakan protokol kesehatan secara ketat, disiplin, dan konsisten baik terhadap pengunjung, penyewa, dan siapa saja yang berada dalam pusat perbelanjaan," demikian bunyi surat DPP APPBI yang diterima detikcom, Rabu (12/5/2021).

Surat tersebut ditanda tangani Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja dan Sekretaris Jenderal Darwin A. Roni. Selanjutnya APPBI meminta semua pusat perbelanjaan tidak ragu memberlakukan SOP (Standard Operating Procedure) yang telah dimiliki dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah pengunjung.

Peringatan kemungkinan lonjakan kunjungan ke pusat perbelanjaan ini seiring dengan kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran. Kebijakan ini membuka peluang masyarakat memadati pusat perbelanjaan sambil menikmati waktu bersama keluarga di Libur Lebaran.

Pemerintah pun juga mengingatkan masyarakat selalu patuh memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan, demi menekan penyebaran COVID-19.

(hns/hns)

Tag Terpopuler