Amazon Buka 75.000 Lowongan! Ada Bonus buat yang Sudah Divaksinasi

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 14 Mei 2021 11:30 WIB
Logo Amazon (AFP Photo)
Foto: Logo Amazon (AFP Photo)
Jakarta -

Amazon akan merekrut 75.000 karyawan baru. Karyawan baru yang dapat menunjukkan bukti sudah vaksinasi COVID-19 akan diberikan bonus US$ 100.

Vaksin menjadi hal penting untuk membuka perekonomian kembali. Beberapa pengecer AS, termasuk Dollar General (DG.N), Kroger (KR.N) dan Target (TGT.N) menawarkan bonus atau fasilitas lain kepada staf yang sudah mendapatkan vaksin. Demikian dilansir detikcom dari Reuters, Jumat (14/5/2021).

Lowongan sebagai staf per jam di restoran, pabrik, toko ritel, dan sebagainya meningkat karena permintaan e-commerce tetap tumbuh, sementara lebih banyak konsumen diharapkan untuk keluar dari rumah mereka setelah satu tahun hidup terkunci.

Insentif terkait vaksin juga ditujukan untuk menarik minat pekerja dengan cek bantuan dan waspada terhadap pandemi serta kurangnya fasilitas penitipan anak untuk kembali bekerja.

Amazon akan membayar karyawan baru dengan gaji awal rata-rata lebih dari US$ 17 per jam, mencerminkan kenaikan baru-baru ini antara 50 sen dan US$ 3 per jam untuk sekitar setengah juta pekerja pusat pemenuhan di Amerika Serikat. Perusahaan juga akan membayar bonus masuk hingga US$ 1.000.

E-retailer telah mendapatkan keuntungan dari lonjakan penjualan e-commerce karena lebih banyak konsumen beralih ke online tahun lalu, memaksanya untuk mempekerjakan ribuan orang dan menawarkan fasilitas dan bonus yang menarik.

(toy/eds)