Cerita Lebaran Sri Mulyani: Maraton Rapat-Masak hingga Dini Hari

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 14 Mei 2021 14:00 WIB
Erick Thohir dan Sri Mulyani Kompak Jajan Soto Semarang
Foto: Instagram @smindrawati & @erickthohir
Jakarta -

Momen Lebaran 2021 menjadi tahun kedua pandemi COVID-19 eksis di Indonesia. Dengan masih pandemi, pemerintah pun menerbitkan aturan larangan mudik sehingga membuat masyarakat harus kembali berdiam diri di rumah masing-masing saat merayakan Idul Fitri.

Tidak hanya masyarakat, momen tersebut juga dirasakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Dia dan keluarganya merayakan Lebaran hanya di rumah. Meskipun dirinya sangat merindukan orang tua dan saudara kandungnya.

Untuk mengobati rasa rindunya, dirinya bersama dengan sembilan saudara kandungnya sepakat untuk bertemu secara virtual melalui aplikasi Zoom. Pertemuan virtual itu dilakukan hingga pertengahan malam.

"Apakah saya tidak mudik gimana rasanya? Ya pasti kangen, ketemu saudara tadi malam kami zoom sampai 11.30 WIB dengan hampir berapa itu saya 10 bersaudara dengan cucu hampir generasi ke-3 nya udah 54 lebih jadi ramai dalam satu zoom nyanyi dan yang lain-lain," kata Sri Mulyani saat silaturahmi secara virtual dengan media, Jumat (14/5/2021).

Meski begitu, Sri Mulyani mengaku pertemuan virtual sangat berbeda dengan pertemuan secara langsung.

"Tapi tentu itu tidak bisa menggantikan perasaan untuk berkumpul bersama keluarga," tambahnya.

Selain itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun memanfaatkan Lebaran untuk mengasah kembali skill memasaknya. Dia menceritakan, sehari sebelum Lebaran memasak semur pedas lidah sapi dan sambal goreng ati.

Rencana memasak pun hampir kandas lantaran dirinya hingga tengah malam sebelum Lebaran masih mengikuti rapat virtual.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Tag Terpopuler