Ragam Alasan Warga Pilih Mal saat Libur Lebaran

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 16 Mei 2021 23:00 WIB
Suasana AEON Mal BSD
Foto: Suasana AEON Mal BSD (Achmad Syauqi/detikcom)
Tangerang -

Sejumlah warga menjadikan pusat perbelanjaan atau mal sebagai tempat menghabiskan waktu liburan saat Lebaran. Salah satu lokasi yang disasar adalah AEON Mall BSD, Tangerang, Banten.

Salah seorang pengunjung mal bernama Rangga mengatakan, dirinya bersama keluarga menghabiskan waktu di mal karena tidak banyak mendapat waktu libur. Sehingga, warga Balaraja ini tidak pergi ke tempat wisata lain.

"Saya ke sini doang, libur kerja cuma dua hari. Libur sekali, Sabtu, Minggu libur ini," katanya kepada detikcom, Minggu (16/5/2021).

Dia ke mal untuk makan dan jalan-jalan bersama keluarga. Biasanya, saat Lebaran ia pergi mudik namun tak dilakukan karena adanya larangan mudik.

"Kalau biasanya mudik, karena COVID-19 nggak mudik aja," katanya.

Ia mengaku, khawatir akan aktivitasnya pergi ke luar rumah ini. Namun, ia memutuskan keluar dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Yang penting protokol aja," imbuhnya.

Salah seorang pengunjung lain mengaku, pergi ke mal telah menjadi rutinitas saat akhir pekan. Pria yang enggan disebut namanya tersebut mengatakan, dirinya tak pergi liburan atau mudik karena hal itu sulit dilakukan.

"Memang rutin ke mal, enggak (gara-gara) momen Lebaran, tiap minggu refresh. Susah juga ke luar kota," ujarnya.

Lihat Video: Ironi Pembukaan Lokasi Wisata di Libur Lebaran Berujung Penutupan

[Gambas:Video 20detik]



(acd/dna)