Mayapada Healthcare Mulai Program Vaksin Gotong Royong

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 18 Mei 2021 16:41 WIB
Vaksin Gotong Royong
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Mayapada Healthcare, lewat unitnya Mayapada Hospital memulai rangkaian Program Vaksinasi Gotong Royong. Mayapada Hospital menjadi salah satu Rumah Sakit yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi Mandiri/Gotong Royong.

Mayapada Hospital kembali ditunjuk sebagai vaksinator untuk vaksin gotong royong. Kali ini Mayapada Hospital ditunjuk sebagai vaksinator untuk para karyawan Mayora Group dan PT Gajah Tunggal Tbk.

CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir mengatakan pihaknya memulai rangkaian program vaksinasi Mandiri/Gotong Royong kepada perusahaan/Badan Usaha/Badan Hukum di Indonesia dan mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu usaha mengendalikan pandemi ini.

"Setelah sebelumnya menjadi vaksinator bagi lansia, guru, UMKM dan layanan publik, kami sangat terbuka untuk membantu pemberian vaksinasi Gotong Royong kepada Perusahaan/Badan Usaha/Badan Hukum lainnya baik di area DKI Jakarta maupun daerah luar jakarta seperti Bogor, Tangerang dan Surabaya," katanya, Selasa (18/5/2021).

"Kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan kami siap membantu dalam Vaksinasi Program Pemerintah maupun Vaksinasi Mandiri/Gotong Royong," sambung Jonathan.

Lebih lanjut Jonathan menuturkan, sesuai dengan data Kementrian Kesehatan, dari target cakupan imunisasi sebanyak 107 juta penduduk, sasaran skema vaksin mandiri akan mencapai 75 juta penduduk.

"Kami berharap mulainya rangkaian vaksin Mandiri/Gotong Royong pada hari ini dapat membantu pemerintah untuk secepatnya mencapai target tahap ke-3 dan ke-4," jelasnya.

"Mayapada Hospital juga akan membuka unit Mayapada Hospital Surabaya pada semester kedua tahun ini. Rumah sakit yang berlokasi di jalan utama Mayjen Soengkono ini dibangun 16 lantai dan berkapasitas 200 bed," tutup Jonathan.