Ongkir Tokopedia Lebih Murah Usai Merger dengan Gojek, Ini 3 Faktanya

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 19 Mei 2021 05:30 WIB
Gojek dan Tokopedia resmi merger dan menghasilkan grup GoTo.
Foto: Dok. GoTo
Jakarta -

Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan merger dan menghasilkan grup bernama GoTo. Kehadirannya disebut membuat masyarakat ikut merasakan manfaatnya.

Berikut 3 faktanya:

1. Ongkir Bisa Lebih Murah

Ongkos kirim (ongkir) belanja online di Tokopedia bisa lebih murah usai perusahaan merger dengan Gojek dan melahirkan GoTo.

"Dengan kombinasi bisnis ini, konsumen bisa mendapatkan layanan pengiriman belanja di Tokopedia yang lebih cepat dan murah," kata Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita kepada detikcom, Selasa (18/5/2021).

2. Pengiriman Bisa Lebih Cepat

Kehadiran GoTo juga disebut membuat pengiriman barang lebih cepat. Misalnya masyarakat belanja online di Tokopedia, bisa mendapatkan paket tersebut di hari yang sama jika memilih layanan (same-day-ecommerce delivery) dan barang akan diantar hari itu juga oleh Gojek.

"Masyarakat dapat memesan dan mendapatkan barang dari layanan fulfillment Tokopedia, TokoCabang, pada hari yang sama melalui pengiriman Same-Day Gojek. Tidak hanya itu, masyarakat bisa menikmati biaya pengiriman same day secara keseluruhan yang jauh lebih terjangkau," beber VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

3. Tunggu Waktunya

Sayangnya baik Gojek maupun Tokopedia belum mau menjelaskan mulai kapan dan berapa besaran yang bisa dihemat masyarakat dari adanya grup GoTo ini. Kita tunggu saja ya detikers!

"Gojek dan Tokopedia bersatu untuk memberikan layanan e-commerce, pesan antar barang dan makanan, serta layanan pembayaran dan finansial yang terintegrasi dalam ekosistem GoTo kepada konsumen. Untuk detil lengkap mengenai hal tersebut belum bisa kami disclose," imbuhnya.

(aid/ara)