Kisah Teresa Wibowo, Dari Kasir Toko Jadi Superwoman Asia

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 24 Mei 2021 09:15 WIB
Teresa Wibowo
Foto: Dok. Ruparupa.com
Jakarta -

Teresa Wibowo bercerita dirinya tak pernah menyangka akan masuk dalam daftar Forbes "Asia's Power Businesswomen" tahun 2019 lalu. Hal tersebut karena dia merasa banyak hal yang belum dia lakukan untuk pengembangan usaha ke depannya.

"Waktu itu kayak wow kok bisa ya? karena saya merasa masih banyak yang perlu dilakukan dan saya juga menengok ke belakang apa saja yang sudah saya lakukan," kata dia kepada detikcom.

Wanita lulusan University of Southern California ini mengaku hal itu menjadi pemacu dirinya agar bisa berkembang lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. "Gimana caranya supaya nggak malu-maluin lah, jadi harus bisa berkembang lebih dari itu," imbuh dia.

Dia memang menyukai dunia marketing sejak dulu. Misalnya sewaktu kecil, dia sering main tebak-tebakan jingle iklan dengan adiknya. Kemudian bersekolah jurusan bisnis di Amerika Serikat (AS).

Setelah lulus, Teresa bekerja di sebuah toko pakaian yaitu Forever21, dia menceritakan menjadi penjaga toko selama satu tahun. Mulai dari menghandle kasir sampai gudang. Upah yang diberikan oleh toko tersebut bisa untuk membayar sewa apartemen dan kebutuhan dia yang lain.

Selanjutnya Teresa pindah ke perusahaan periklanan. Menurut dia, untuk pekerja di agensi iklan biasanya memiliki misi untuk pindah ke perusahaan klien. Karena itu dia pindah ke Kawan Lama dan memegang Customer Relation di Ace Hardware.

Dari situ karirnya mulai berkembang di divisi marketing. Saat pertama kali bergabung di Ace Hardware dia ikut serta dalam peluncuran brand baru mulai dari Toys Kingdom, Chatime dan launching toko lainnya.

Tonton juga Video: Sarjana Pemulung, Pendiri Sekolah Pinggiran Citarum

[Gambas:Video 20detik]