Usung 6 Program, Anindya Bakrie Daftar Calon Ketum Kadin

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 24 Mei 2021 20:10 WIB
Kamar dagang Indonesia (Kadin) akan menggelar dialog Capres dan Cawapres. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi dan Keanggotaan Anindya N. Bakrie dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (17/6/2014).
Caketum Kadin Anindya Bakrie/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Anindya Bakrie resmi mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026. Berkas pendaftaran diserahkan Anindya kepada Ketua SC Munas Kadin Indonesia Benny Sutrisno dan disaksikan oleh Ketua Pelaksana Munas Adi Sulisto, di Menara Kadin Indonesia, Senin (24/5).

Anindya menjelaskan ke depan Kadin ke depannya memiliki tanggung jawab yang lebih. Apalagi untuk pemulihan ekonomi paska pandemi COVID-19.

"Dalam situasi seperti sekarang, kapasitas dan kemampuan pemimpin untuk menyatukan seluruh dunia usaha akan menjadi kunci keberhasilan Kadin ke depannya," kata Anindya Bakrie dalam siaran pers, Senin (24/5/2021).

Dia menyebutkan kapasitas dan kemampuan tersebut hanya bisa didapatkan dari jam terbang, serta pemahaman atas permasalahan akar rumput sehari-hari di dunia usaha.

Putera Aburizal Bakrie ini juga sudah menyusun program kerja yang tentunya bukan semata-mata business as ussual, tetapi juga bagaimana kita bisa bangkit dari pandemi. Program kerja dibuat sangat sederhana: membuat manfaat lebih banyak kepada anggota & menjadi mitra strategis pemerintah yang lebih baik dan diberi nama #Pro K-A-D-I-N, #ProKadin.

Pro, berarti Kadin yang profesional; saling bahu-membahu, untuk maju, naik kelas bersama.

K, Kelembagaan dan SDM Kadin yang Kuat #ProKelembagaan

A, Agrikultur untuk Ketahanan Pangan #ProPangan

D, Daerah Berdaya dengan UMKM Modern sebagai Unggulan #ProDaerah

I, Industrialisasi Berorientasi pada Konektivitas dan Ekspor #ProIndustrialisasi, dan

N, Normalisasi Kehidupan Pasca Pandemi & Kemandirian Nasional Bidang Kesehatan #ProKesehatan

Anindya Bakrie berharap Munas bisa selalu sejuk dan teduh dalam perlombaan ide, sehingga pada akhirnya, kita bisa produktif dalam Munas mendatang: menghasilkan ide-ide brilian, agar Kadin dan anggota Kadin menjadi semakin maju dan naik kelas bersama.

(kil/hns)