Abdee Slank Pernah Pimpin Bisnis Sebelum Jadi Komisaris BUMN?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 31 Mei 2021 11:35 WIB
FILE FOTO: Abdee Negara atau yang akrab dipanggil Abdee Slank saat tampil bermusik dengan grup bandnya Slank, di Jakarta
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Ditunjuknya Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) menuai kontroversi. Ada yang mempertanyakan kemampuan Abdee dalam melaksanakan tugasnya di perusahaan pelat merah.

Meski demikian, ternyata Abdee tercatat pernah menjabat sebagai komisaris di beberapa perusahaan.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Telkom ke depan akan bertranformasi ke digital. Menurutnya, Abdee punya pengalaman di bidang musik digital.

Selain musisi, Arya menyebut Abdee punya pengalaman di manajemen sebagai pemimpin dan komisaris beberapa perusahaan.

"Soal manjemen dia juga adalah orang yang banyak bermain dalam tataran manajemen di bidang seni, jadi bukan sekadar seni, tapi juga manjamen seni. Dia paham betul dan dia memimpin beberapa perusahaan, komisaris beberapa perusahaan juga," katanya kepada detikcom Minggu kemarin (30/5/2021).

Hal itu pun tertulis dalam profil komisaris di laman resmi Telkom. Sebelum menjadi komisaris Telkom Abdee pernah tercatat sebagai co-Founder PT Hijau Multi Kreatif (2005-sekarang) dan Founder Maleo Music (2009).

Ia juga tercatat sebagai co-Founder Producer Give.id (2019-sekarang), Komisioner atau komisaris PT Sugih Reksa Indotama (2020-sekarang), dan Komisoner PT Nagara Sains Ekosistem (2021).

Simak Video: Anang Hermansyah Sebut Abdee Slank Layak Jadi Komisaris Telkom

[Gambas:Video 20detik]



(acd/dna)