d'Mentor

d'Mentor: 'Masa Depan Bisnis Clothing' Bersama Founder UNKL347

detikTV - detikFinance
Rabu, 02 Jun 2021 10:21 WIB
Jakarta -

Industri kreatif memiliki potensi besar untuk menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Salah satu sektor yang termasuk dalam ekonomi kreatif ialah fesyen. Banyak pelaku usaha yang sudah berkecimpung dalam industri fesyen dengan membangun brand lokal dan menyalurkan seni kreativitasnya pada desain brand.

Seperti halnya dengan brand clothing UNKL 347 yang berdiri sejak tahun 1996 di kota Bandung. Hingga kini, UNKL 347 masih setia menjunjung kreativitasnya dan menjadi salah satu pelopor dan brand clothing legendaris di kota Bandung.

Para pendiri brand clothing tersebut mengawali bisnisnya dengan gairah dan rasa cinta terhadap seni hingga menuangkan desain grafisnya pada media kaos. UNKL 347 sendiri sejak awal memiliki keterkaitan dan sering mendukung berbagai acara komunitas anak muda.

Seiring berjalannya waktu, UNKL347 kini membuka dua outlet yang terletak di Bandung dan Yogyakarta. Selain itu, UNKL347 sudah melakukan ekspansi ke luar negeri di beberapa negara, antara lain Jerman, Australia, Singapura, dan Malaysia.

Lalu, bagaimana strategi yang dilakukan UNKL347 dalam mengembangkan bisnisnya dan dapat beradaptasi di masa pandemi seperti sekarang? Tips apa saja yang perlu dilakukan agar terus dapat kreatif dalam mendesain produk? Bagaimana pula kiat-kiat jika ingin memiliki usaha brand clothing?

dMentor kali ini mengajak detikers untuk menyimak obrolan dengan Dendy Darman yang merupakan seorang kreator dan salah satu Founder dari UNKL347. Tak hanya menggeluti bisnis di bidang fesyen, Dendy juga aktif mengembangkan kreativitasnya pada bidang desain interior dan arsitektur di bisnis lainnya yaitu Dendy & Darman Studio.

Bagi detikers yang ingin tahu soal potensi industri kreatif dalam menjalani bisnis khususnya di bidang fesyen, simak perbincangannya bersama Dendy Darman.

(hnf/hnf)