Erick Thohir Tunjuk Mantan Direktur BRI Jadi Bos Askrindo

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 02 Jun 2021 17:46 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir merombak direksi PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). Dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar hari ini, Erick mengangkat direktur utama yang baru dan melakukan perubahan nomenklatur.

Dalam keterangan tertulis, Rabu (2/6/2021), Erick mengangkat Priyastomo sebagai direktur utama Askrindo. Priyastomo menggantikan Dedi Sunardi.

Priyastomo sebelumnya memperkuat jajaran direksi PT Bank Rakyat Indonesia sebagai Direktur Bisnis Kecil, Ritel dan Menengah untuk periode 2016 - 2020.

Kementerian BUMN juga melakukan perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas kepada Kun Wahyu Wardana menjadi direktur kepatuhan, sumber daya manusia (SDM) dan manajemen risiko, dari yang sebelumnya sebagai direktur kepatuhan dan SDM.

"Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara, nomor: SK-181/MBU/06/2021, dan Surat Keputusan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), nomor: 06/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/VI/2021, tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Kredit Indonesia," bunyi keterangan tersebut.

Dalam keterangan itu, pemegang saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dedi Sunardi yang telah selesai bertugas dan kontribusinya terhadap Askrindo. Pemegang saham dan jajaran manajemen berharap direktur utama yang baru mampu membawa anak usaha Indonesia Financial Group (IFG) ini menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional.

Berikut susunan direksi baru Askrindo:

Direktur Utama: Priyastomo
Direktur Keuangan: Liston Simanjuntak
Direktur Teknik: Vincentius Wilianto
Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko: Kun Wahyu Wardana
Direktur Operasional: ErwanDjokoHermawan

(acd/dna)