Jadi Janda Terkaya di Dunia, Hartanya Vicky Sarfaty Bikin Ngiler

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 09 Jun 2021 11:34 WIB
Janda Kaya
Foto: Janda Kaya (Fauzan Kamil/Infografis detikcom)
Jakarta -

Ada sejumlah janda terkaya di dunia. Sebelumnya ada mantan istri Bill Gates yakni Melinda, mantan istri bos Amazon Jeff Bezos MacKenzie Scott, dan kemudian terbaru juga ada Vicky Sarfaty yang menjadi janda terkaya di dunia.

Usai bercerai dengan Bill Gates, Melinda disebut mendapatkan saham perusahaan sekitar US$ 2,4 miliar. Harta gono-gini keduanya mencapai US$ 130,5 miliar atau sekitar Rp 1.884 triliun. Sedangkan untuk MacKenzie Scott, Mantan istri bos Amazon Jeff Bezos ini memiliki kekayaan sekitar US$ 57,4 miliar atau lebih dari Rp 800 triliun. Ketika bercerai dengan Bezos dia mendapatkan 25% saham yang dimiliki bersama di Amazon.

Sedikit berbeda dengan Melinda dan MacKenzie Scott, Vicky Sarfaty menjadi janda terkaya di dunia setelah suaminya Joseph Safra yang meninggal dunia pada Desember lalu. Vicky menjadi janda terkaya setelah dia menerima warisan dari mendiang suaminya yang merupakan salah seorang banking terkaya di dunia.

Dilansir dari Bloomberg, Selasa (8/6/2021), janda empat anak itu saat ini terdaftar sebagai pemilik J. Safra Sarasin Swiss dan Banco Safra Brasil, dua bank dengan aset sekitar US$ 90 miliar atau setara Rp 1.283 triliun (kurs Rp 14.259). Dia juga mendapat perusahaan yang terkait dengan kepemilikan real estat keluarga, termasuk gedung pencakar langit Gherkin di London dan 660 Madison Avenue di New York.

Selain itu menurut Bloomberg Billionaires Index, Vicky Sarfaty dan keempat anaknya memiliki harta gabungan lebih dari US$ 16,2 miliar atau setara Rp 230,9 triliun. Sayangnya juru bicara keluarga menolak berkomentar tentang kekayaan bersih mereka.

Simak juga video 'Cerai dari Bill Gates, Melinda Bakal Jadi Wanita Terkaya Kedua':

[Gambas:Video 20detik]



(das/das)