Menu BTS Meal Nongol, McDonald's Diserbu Ojol

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 09 Jun 2021 14:22 WIB
Antrean Ojol untuk MNC BTS Meal
Foto: Antrean Ojol untuk MNC BTS Meal (Aulia Damayanti/detikcom)
Jakarta -

McDonald's diserbu ojek online (ojol) yang mendapat pesanan kolaborasi menu McDonal's dengan BTS Meal.

Menurut pantauan detikcom di McDonadl's Mall Taman Mini, antrean didominasi oleh ojol. Sekarang ini nomor antrean sudah mencapai 180. Sedangkan nomor antrean yang baru dipanggil baru sampai nomor 57.

Salah satu ojol bernama Daniel mengatakan, sebelumnya antrean mengular sebelum diberikan nomor oleh pihak MCD. Daniel sendiri mendapatkan nomor antrean 138 yang sudah mengantre dari Jam 1 siang demi pesanan BTS Meal.

"Saya 138, dari jam 1 siang tadi. Padahal pesanannya dekat dari Halim," ujarnya, kepada detikcom Rabu (9/6/2021).

Bahkan ada ojol bernama Sumardi mengatakan mendapat nomor 86 untuk pesanan BTS Meal ini. Dia mengeluhkan sudah menunggu kurang lebih dari jam 10 pagi.

"Saya antrean 86 dari jam 10an tadi, ini bisa sampai subuh kali antreannya," katanya.

Perlu diketahui, restoran cepat saji McDonald's memang baru saja merilis menu BTS Meal hari ini. McDonald's Indonesia merilis BTS Meal pada 9 Juni 2021 pada pukul 11.00 WIB. Tak hanya di Jakarta, tapi BTS Meal akan rilis serentak di seluruh gerai McDonald's yang ada di Indonesia.

Menu ini digadang-gadang akan mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi McDonald's. Hal ini bisa terjadi bila berkaca dari keberhasilan kampanye serupa dengan rapper Travis Scott dan bintang reggaeton J Balvin.

Dilansir dari Forbes, Rabu (9/6/2021), penggunaan para selebriti untuk mempromosikan produk McDonald's telah memberikan dampak instan kepada perusahaan. Praktik ini juga bukan yang sekali dilakukan, setidaknya mereka mempromosikan satu makanan bermerek setiap kuartalnya.

Dengan promo yang melibatkan selebriti, McDonald's mampu membalikkan penurunan pendapatan imbas pandemi sebesar 4%, dan 24% dalam dua kuartal berturut-turut. Ketika menu khusus Travis Scott dan J Balvin penjualan naik setidaknya 1%.

Bahkan dari hasil kerja sama tersebut, Travis Scott dibayar setidaknya US$ 5 juta oleh McDonald's, dan memperoleh US$ 15 juta lagi dari penjualan merchandise unik yang sekalian dikeluarkan saat promo menu khusus.

Seperti halnya keberhasilan yang diraih Scott dan Balvin, BTS Meal diharapkan mampu meningkatkan pendapatan lebih banyak. Apalagi basis penggemar fanatik BTS lebih besar dibandingkan Scott dan Balvin.

Lihat Video: Kericuhan Driver Ojol di McD Duren Sawit karena Antrean BTS Meal

[Gambas:Video 20detik]



(dna/dna)