Umur 25 Gaji Sudah Rp 400 Juta, Kerjanya Apa?

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 10 Jun 2021 13:16 WIB
Uang Seratus ribu rupiah.
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Sukses memang tidak bisa diukur oleh uang, tapi kalau bermimpi punya gaji ratusan juta di usia muda boleh dong? Beberapa dari kita mungkin masih mimpi, namun untuk Felicia Putri penghasilan jumbo sudah menjadi kenyataan.

Kok bisa wanita cantik ini punya penghasilan sampai ratusan juta? Padahal dulunya dia cuma karyawan biasa lho.

Sebelum mantap dengan profesi sekarang, wanita asal Pontianak ini sempat bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pasar modal dengan gaji sekitar Rp 30 juta per bulan. Setelah banyak pertimbangan, Felicia pun memutuskan untuk resign dan alih profesi jadi content creator di Jakarta.

Ia memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dan pekerjaan yang sudah memberikan penghasilan spektakuler dengan menjadi content creator.

Felicia menyebut dirinya sendiri sebagai investment story teller. Dalam video-videonya di YouTube ataupun TikTok, Felicia selalu membagikan informasi mengenai saham, investasi, dan sebagainya.

"Aku kan full time content creator itu dari tahun lalu kan, yang Agustus. Sebelumnya tuh lima tahun kerja di pasar modal. Capital market yang it's about investasi, saham, gitu-gitu kan. Tapi, suka iseng-iseng juga," katanya dilihat dari kanal YouTube Raditya Dika dikutip HaiBunda, Kamis (10/6/2021).

Wanita 25 tahun ini juga mengaku sempat mengikuti ujian untuk sertifikasi CFA. Program ini berguna untuk seseorang yang ingin menambah wawasan di bidang keuangan, ekonomi, dan juga investasi.

Biasanya, setelah ujian Felicia akan pulang untuk belajar. Namun, suatu ketika ujian telah selesai, Felicia pun merasa bosan dan mulai membuat konten yang berkaitan dengan keuangan.

"Biasanya pulang (ujian) ya belajar. Terus abis ujian itu selesai kek bosen, Bang. Gak tahu mau ngapain lagi, kan? Ya sudahlah bikin konten. Soalnya banyak yang nanya investasi apa sih. Daripada gue balesin satu-satu, gue bikinin aja video, terus (kalian) nonton aja," ungkapnya lagi.

Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Feli ini hanya menjadikan content creator sebagai pekerjaan sampingan. Namun, ia memutuskan untuk 100% terjun ke dunia digital ini setelah menyadari bahwa pemasukan yang ia miliki dari content creator tiga kali lipat lebih banyak daripada gajinya di kantor.

Lalu berapa sih biasanya Feli dapat pemasukan setiap bulannya dan apa saja yang dikerjakan sampai dapat gaji ratusan juta? Lihat di halaman selanjutnya, klik di sini.

(ang/ang)