CEK Hasil Seleksi Prakerja Gelombang 17, Buka www.prakerja.go.id

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 11 Jun 2021 11:59 WIB
Daftar Prakerja
CEK Hasil Seleksi Prakerja Gelombang 17, Buka www.prakerja.go.id
Jakarta -

Peserta Kartu Prakerja gelombang 17 bisa mengecek hasil seleksi telah ditutup. Dengan penutupan pendaftaran kartu prakerja gelombang 17 ini, maka target penyerapan 2,7 juta penerima Kartu Prakerja di Semester I tahun 2021 dengan dana Rp 10 triliun telah terpenuhi.

Durasi pembukaan gelombang 17 memang tidak lama karena kuota yang tersedia hanya 44 ribu. Kuota dibuka sedikit karena gelombang 17 ini dibuka hanya untuk memulihkan kepesertaan yang dicabut di gelombang 12-16 lalu.

Bila dibandingkan dengan gelombang sebelumnya, pada pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16, kuota yang dibuka mencapai 300.000. Sedangkan, rata-rata, kuota gelombang-gelombang sebelumnya bahkan lebih besar lagi yakni mencapai 600.000 orang per gelombang.

Hingga saat ini calon peserta Kartu Prakerja gelombang 17 masih harus tetap menunggu pengumuman resmi dari pihak PMO Kartu Prakerja terkait hasil seleksi. Peserta baru dapat mengakses informasi tersebut pada tanggal pengumuman seleksi gelombang, yang hingga saat ini masih belum diberitahukan.

Melansir dari situs resmi Prakerja, Jumat (11/6/2021), Calon peserta Prakerja gelombang 17 akan mendapat informasi resmi dari PMO Kartu Prakerja melalui SMS atau dashboard akun Prakerja. Peserta dapat mengakses akun Prakerja miliknya melalui situs www.prakerja.go.id.

"Pada tanggal pengumuman seleksi Gelombang, login ke akun kamu, lalu cek dashboard kamu. Jika lolos seleksi gelombang, kamu juga akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS," sebagai mana tertulis di situs resmi Prakerja.

Berikut cara cek hasil seleksi Prakerja melalui situs www.prakerja.go.id :
1. Buka situ Prakerja di www.prakerja.go.id
2. Login dengan memasukan alamat email dan password peserta.
3. Setelah berhasil login, buka dashboard akun Prakerja Anda.
4. Jika Anda dinyatakan lolos, para peserta akan melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard.
5. Kemudian, pastikan Anda menonton tiga video tentang Kartu Prakerja agar dapat melihat nomor Kartu Prakerja.

Bagi peserta yang dinyatakan tidak lolos, Anda akan mendapatkan notifikasi pada dasboard akun Kartu Prakerja Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, peserta Prakerja gelombang 17 dapat mengakses secara langsung situs resmi prakerja di www.prakerja.go.id. Melalui situs tersebut peserta juga dapat mengakses informasi lain seperti jumlah insentif yang diterima oleh peserta Kartu Prakerja, cara menyambungkan nomor rekening atau akun e-wallet untuk mencairkan insentif, dan informasi penting lainnya.

Lihat Video: Mau Daftar Program Kartu Prakerja? Simak Syarat dan Caranya di Sini

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)