Terpopuler Sepekan

Erick Thohir Traktir Pria Ini 200 Liter BBM, Syaratnya Dukung Persis Solo

Soraya Novika - detikFinance
Sabtu, 12 Jun 2021 13:45 WIB
Hari ini vaksin tahap ke-14 kembali tiba di Indonesia. Sebanyak 8 juta bulk vaksin Sinovac mendarat di Bandara Soetta. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang menerima dan melihat langsung.
Foto: AmiriYandi/DJIKP-Kemkominfo
Jakarta -

Pria tua di Kendal, Jawa Tengah ini beruntung karena sempat ditraktir BBM oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Momen itu terjadi saat Erick mengunjungi salah satu SPBU Pertamina, atau lebih tepatnya Pertashop di Kendal, Jateng. Saat itu pria tersebut hendak mengisi bensin untuk mobil bak yang dikendarainya.

Tak sekadar mentraktir BBM, antara Erick dan pria tua tadi sempat terjadi percakapan yang cukup menarik perhatian. Erick menanyakan kapasitas penuh bensin untuk kendaraan pria tersebut. Lalu dijawab 200 liter. Erick kaget. Adik dari Boy Thohir ini langsung mengiyakan.

"Pak Menteri yang bayar?" tanya pria yang mengenakan kaos sepak bola Arema Malang itu dari tangkapan layar video dilihat detikcom, Minggu (2/5/2021).

Erick langsung minta petugas mengisi. Tapi Erick memberikan syarat pada pria itu. Erick meminta bapak itu tak lagi memakai baju Arema.

Dia meminta agar si pria tua itu mendukung klub sepakbola asal Solo, Persis Solo.

"Saya yang bayar. Tapi bajunya jangan Arema lagi dong," canda Erick disambut gelak tawa.

"Jadi saya isiin, habis ini dukung Persis Solo ya," lanjut Erick. Pria itu pun menjawab "Oke, Pak."

Sebagai informasi saja, Mahendra Agakhan Thohir, putra Erick Thohir belum lama ini dilantik menjadi Presiden Komisaris PT Persis Solo Saestu (PT PSS).

Erick juga terlihat memberikan sejumlah uang kepada pria tersebut. Katanya untuk buka puasa. Kemudian, Menteri BUMN itu pun penasaran sebenarnya pria tersebut mendukung klub sepakbola bola apa di Indonesia.

"Ya PSIS, Pak," jawab pria tersebut. Lalu Erick mempertanyakan kenapa dia memakai kaos Arema. Pria itu pun menjawab bahwa baju yang dia kenakan adalah pemberian orang.

"Ini mestinya supporter sepakbola Indonesia kayak Bapak. Pokoknya semua aman ya, Pak," timpal Erick.

Erick Thohir juga bertanya, klub sepakbola di Italia yang didukung pria tersebut apa?

"AC Milan, Pak," seru pria itu.

Erick yang mendengar terlihat geleng-geleng, tertawa sambil memukul-mukul mobil di depannya.

"Kenapa nggak yang satunya? Yang Inter Milan?" tanya Erick.

Erick Thohir diketahui memang pernah memiliki saham di Inter Milan hingga akhirnya dia melepas seluruh kepemilikannya berjumlah 31,05 persen atau senilai Rp 2,4 triliun pada 2019 lalu.

"Ya udah, tidak semua masyarakat Indonesia tahu memang," tutup Erick Thohir.

(eds/eds)