Pantau Vaksinasi Pelaku Jasa Keuangan, Ini Target Jokowi

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 16 Jun 2021 09:39 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini mendatangi Tennis Indoor Senayan, Gelora Bung Karno (GBK). Kedatangannya dalam rangka meninjau vaksinasi yang dilakukan terhadap pelaku sektor jasa keuangan.

Proses vaksinasi untuk pelaku sektor jasa keuangan ini juga secara serentak dilaksanakan di Kantor Regional dan Kantor OJK di 10 kota lainnya yaitu Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, dan Jambi.

Dalam melakukan peninjauan, Jokowi terlihat didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.

Dalam sambutannya, Jokowi menargetkan selama seminggu ini kurang lebih ada 100.000 pelaku sektor jasa keuangan yang divaksinasi. Dengan begini diharapkan dapat mempercepat herd immunity.

"Kita lakukan ini dalam rangka mempercepat vaksinasi dan kita harapkan juga segera terbentuk herd immunity dan kita berharap kecepatan ini bisa dilakukan di sektor-sektor lain sehingga COVID bisa kita hambat dalam waktu secepat-cepatnya," katanya dilansir dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (16/6/2021).

Jokowi sendiri menargetkan mulai bulan depan target vaksinasi menyasar 1 juta dosis per hari. Dengan percepatan ini diharapkan bisa segera mengurangi penyebaran COVID-19.

"Saya harapkan semua daerah bisa memperbanyak meningkatkan vaksinasinya sehingga kecepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan segera mencapai herd immunity paling tidak maksimum di bulan Agustus," tandasnya.

(aid/das)