Paul Pogba Pindahkan Botol Bir saat Jumpa Pers, Mereknya Apa Sih?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 16 Jun 2021 14:16 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 15: Paul Pogba of France battles for possession with Toni Kroos of Germany during the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between France and Germany at Football Arena Munich on June 15, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Paul Pogba Pindahkan Botol Bir saat Jumpa Pers, Ini Profil Produsennya/Foto: (Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Tingkah Paul Pogba saat melakukan konferensi pers dalam gelaran Euro 2020 menarik perhatian. Paul Pogba menyingkirkan bir Heineken yang ada di depan matanya dalam sesi konferensi pers.

Heineken merupakan salah satu sponsor Euro 2020. Lalu seperti apa latar belakang Heineken yang botol birnya disingkirkan Pogba?

Dikutip dari website resmi Heineken Internasional, Rabu (16/6/2021), Heineken adalah produsen bir yang sudah berdiri sejak 1873 di Amsterdam, Belanda. Pertumbuhan perusahaan bir ini diklaim menjadi salah satu urat nadi pertumbuhan kota Amsterdam.

Adalah Gerard Heineken, tokoh pertama kali di balik berdirinya perusahaan bir internasional itu. Meski sudah besar dan mendunia, Heineken mengklaim mereka adalah pembuat bir independen dengan sistem kepemilikan keluarga.

Meski disingkirkan Paul Pogba saat konferensi pers, bir Heineken hingga saat ini sudah mendunia. Perusahaan mengklaim sudah menjual bir di 190 negara di dunia dengan 300 varian produk. Jumlah pekerja Heineken sedunia mencapai 84 ribu orang.

Di Indonesia, Heineken juga melebarkan sayap menjadi pemilik saham PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI), produsen bir Bintang dan Heineken di Indonesia. Sejak 2013, Heineken menjadi pemilik MLBI karena komposisi saham mayoritas.

Sebelum Paul Pogba, Cristiano Ronaldo juga melakukan hal serupa. Bukan botol bir Heineken, Ronaldo menyingkirkan botol Coca-Cola.

Imbas dari tingkah Ronaldo, saham Coca Cola pun merosot. Lalu, apakah tingkah Pogba mampu membuat saham Heineken ikut merosot?

(hal/ara)