59 Tahun Chairul Tanjung

Mengintip Sisi Lain Chairul Tanjung yang Nggak Cuma Urus Bisnis

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 18 Jun 2021 11:24 WIB
Poster
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

CT Corp telah menjelma menjadi raksasa bisnis sekarang ini. Bisnisnya pun berada di berbagai sektor mulai dari keuangan, media, gaya hidup dan hiburan.

Lini bisnis tersebut memiliki posisi kuat di pasar serta telah melayani jutaan masyarakat di Indonesia. Sebut saja, Bank Mega, Trans TV, Trans 7, Transmart, Trans Fashion dan masih banyak lainnya.

Memiliki bisnis besar tak lantas membuat sang pendirinya, Chairul Tanjung atau akrab disapa CT, lupa untuk membantu sesama. Di bawah CT ARSA Foundation, CT aktif membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan.

CT ARSA Foundation didirikan pria kelahiran Jakarta 18 Juni 1962 tersebut bersama sang istri Anita Ratnasari Tanjung. Yayasan ini dibentuk dengan visi memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas serta optimalisasi kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Yayasan ini mulai bergerak dengan mendirikan Rumah Anak Madani di Deli Serdang untuk membantu anak-anak korban tsunami Aceh pada tahun 2005. Rumah ini merupakan cikal bakal dari SMA Unggulan di Medan yang kemudian diresmikan pada 2010. Siswa-siswinya adalah anak-anak yang kurang mampu.

Selama bersekolah di SMA Unggulan CT ARSA Foundation, mereka diberikan fasilitas asrama, biaya hidup dan juga biaya pendidikan secara cuma-cuma.

CT ARSA Foundation terus aktif membantu masyarakat Indonesia hingga saat ini. Bahkan, menjadi salah satu yang terdepan membantu masyarakat ketika ada bencana alam.

Saat bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah 2019 lalu misalnya, sejumlah sekolah dan masjid diperbaiki lewat dana yang terkumpul dari CT Corp dan CT ARSA Foundation. Total ada 9 sekolah dan 3 masjid di Sulawesi Tengah yang dibangun kembali dengan dana yang disiapkan sekitar Rp 20 miliar.

Lanjut ke halaman berikutnya

Lihat juga Video: CT: Tidak Ada Pemulihan Ekonomi Tanpa Penyelesaian Covid-19

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "CT: Tidak Ada Pemulihan Ekonomi Tanpa Penyelesaian Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]