Dirut Jawab Permintaan Nusron Wahid soal Siap Mati Bila Garuda Indonesia Mati

Siti Fatimah - detikFinance
Selasa, 22 Jun 2021 19:00 WIB
Dirut Garuda Irfan Setiaputra
Foto: Wirsad Hafiz / 20detik
Jakarta -

Misi penyelamatan maskapai Garuda Indonesia diwarnai debat panas di meja DPR. Debat panas itu dilakukan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Nusron Wahid dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kala rapat dengar pendapat kemarin. Hadir juga Ketua Komisi VI dan jajaran Direksi Garuda.

Nusron kala itu meminta direksi siap mati bila Garuda Indonesia harus mati alias bangkrut. Dimintai tanggapan, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra tidak tahu betul apa maksud dari pernyataan Nusron tersebut.

"Apa yang tersurat dan tersirat sepanjang rapat kemarin ya begitulah adanya. Itu kan statement dari beliau, tolong tanyakan ke beliau. Saya kan tidak bisa bilang saya tidak mau mati, saya mau mati, gitu kan. Kan statement dari beliau dan mungkin perlu di cek ke beliau apa maksudnya, silahkan saja," kata Irfan kepada detikcom, hari ini, Selasa (22/6/2021).

Lebih lanjut, dalam rapat pembahasan mengenai penyelamatan Garuda, Irfan menurutnya dirinya berperan sebagai perwakilan institusi dan membawa baik dan buruk institusi.

"Dan saya sih sebenarnya lihatnya positif saja. Dari seluruh rangkaian pertanyaan ini kan menunjukkan bahwa para anggota komisi VI itu sangat mencintai Garuda dan sangat berharap bahwa Garuda bisa melewati ini dan anggota komisi VI ini sih sebenarnya menyampaikan kira-kira butuh dukungan apa dari mereka untuk penyelamatan Garuda," katanya.

Dia melanjutkan, berbagai ungkapan keras saat debat panas diartikan sebagai representasi Nusron untuk mendukung Garuda. Selain itu, dia juga memohon agar anggota DPR mendukung keputusan apapun yang akan diambil Garuda dalam misi penyelamatannya.

"Tapi cukup bagus dan menarik karena kemarin terjadi dialog dan saya sih sebenarnya lihatnya positif saja. Waktu saya menyampaikan keinginan untuk kami mohon didukung terbanglah bersama Garuda, kan langsung jadi salah satu keputusan rapat. Saya menganggap komentar walaupun ada yang sinis, ada yang keras, saya menganggap itu representasi keinginan mereka untuk mendukung Garuda supaya bisa melewati situasi ini," imbuhnya.

Simak video 'Nusron Wahid Minta Direksi Mati Bila Garuda Indonesia Mati!':

[Gambas:Video 20detik]



Kronologi pernyataan Nusron bisa dilihat di halaman berikutnya >>>