Pasrah Bioskop DKI Diminta Tutup, Pengusaha: Kita Belum Untung

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 23 Jun 2021 14:58 WIB
Sejumlah bioskop di Jakarta tetap buka bahkan dengan kelonggaran operasional dan kapasitas maksimal 50% dari sebelumnya hanya 25%. Nyatanya, masih sepi.
Foto: Eduardo Simorangkir

Sekarang bioskop diminta tutup lagi, Djonny mengatakan jelas akan merugi kembali. Soal kelangsungan bisnis bioskop Djonny enggan bicara banyak.

"Intinya, kita kemarin itu cuma buat nutup rugi, berbulan-bulan rugi, kita bisa napas sedikit. Ini mau ditutup lagi ya sudah rugi lagi kita kalau bicara bisnis, lihat nanti aja gimana tutup permanen apa nggak," pungkas Djonny.

Seperti diketahui, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta memperbarui aturan PPKM Mikro imbas lonjakan kasus COVID-19. Kini, tempat wisata dan bioskop se-Jakarta ditutup.

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Nomor 419 tahun 2021. SK itu ditandatangani Kepala Disparekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya pada 22 Juni 2021.

"Pemutaran film atau bioskop tidak boleh beroperasional. Jam operasional tutup," demikian bunyi SK tersebut, dilihat Rabu (23/6/2021).

Simak juga Video: Kang Emil Jajal Nonton Bioskop: Prokes Sudah Membaik

[Gambas:Video 20detik]




(hal/ara)