Tolak Miskin

Podcast: Lockdown Menggema, Ekonomi Kita Masih Sanggup? (Bersama CORE)

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Kamis, 24 Jun 2021 09:15 WIB
Podcast: Lockdown Menggema, Ekonomi Kita Masih Sanggup?
Foto: Tim Infografis/Denny Putra
Jakarta -

Seruan lockdown kembali menggema setelah lonjakan kasus COVID-19 memecahkan rekor baru. Pada 21 Juni 2021, penambahan kasus harian di Indonesia mencapai 14.536 kasus, rekor tertinggi selama pandemi.

Jumlah ini menambah total kasus Corona di Indonesia sejak Maret 2020 menjadi 2.004.445 kasus. Kemudian angka kematian per 21 Juni mencapai 54.956 orang.

Pemerintah sendiri masih kukuh menempuh kebijakan PPKM mikro dengan label dipertebal merespons lonjakan kasus COVID-19 ini. Sementara sejumlah pakar baik di bidang ekonomi maupun kesehatan menyarankan pemerintah segera tarik rem darurat dengan melaksanakan lockdown.

Sebenarnya formula apa yang paling tepat demi menangani lonjakan kasus COVID-19 yang kembali meningkat? Apakah ekonomi kita masih sanggup menahan beban yang ditimbulkan jika lockdown harus terjadi?

Bersama Direktur Riset CORE Indonesia Piter Abdullah, podcast Tolak Miskin mencoba mencari jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan di atas. Dengarkan selengkapnya di episode terbaru 'Lockdown Menggema, Ekonomi Kita Masih Sanggup?', dengan klik widget di bawah ini atau temukan podcast Tolak Miskin di Spotify.

(eds/eds)