Jadi Pengasuh Anak di Belanda Gajinya Rp 2 Juta per Hari, Penasaran?

Zika Zakiya - detikFinance
Jumat, 25 Jun 2021 20:37 WIB
Dear Netizen, Eks Bintang FTV Nanda Gita Menjawab NIh Soal Nyinyiran Jaga Anak Tetangga
Foto: HaiBunda
Jakarta -

Siapa bilang bekerja menjadi pengasuh anak merupakan pekerjaan yang rendah? Di Belanda misalnya, pekerjaan mengasuh anak dipandang sebagai salah satu profesi dengan imbalan yang tinggi. Nanda Gita sebagai mantan pemain sinetron dan FTV membuktikan ini.

Nanda saat ini berada di Belanda dan sempat merasakan bekerja sebagai pengasuh anak. Ini ia lakukan saat baru pertama kali pindah ke sana dan saat sedang program hamil. Semua pengalaman ini kemudian ia tuangkan di channel YouTubenya, Inces Bolang.

Dikatakan Nanda, saat itu pendapatan menjadi pengasuh anak cukup lumayan. Bahkan cukup tinggi untuk hitungan pendapatan di Indonesia. "Aku kerja bisa sekitar tujuh jam per hari dan jadi sehari bisa dapat Rp2 juta," kata Nanda saat berbincang via Intimate Interview dengan HaiBunda.

Mengagetkan untuk Nanda adalah reaksi netizen yang langsung nyinyir. Netizen bahkan menyebut jika Ibu satu anak ini tidak mendapat cukup nafkah dari suami.

Padahal, aku Nanda, ia mengunggah pekerjaannya sebagai pengasuh di YouTube karena tidak merasa malu. Pekerjaan mengasuh anak itu pun dilaluinya dengan senang hati.

"Aku terakhir jaga anak tetangga tiga orang. Kerjaannya cuma antar-jemput, makan, dan ajak main kalau cuacanya bagus," ujarnya lagi.

"Banyak orang Indonesia yang ngga jujur apa pekerjaannya saat pindah kemari (Belanda). Tapi jika memang mau pekerjaan yang bagus ya harus bisa Bahasa Belanda. Level pendidikan juga ngga bisa disamain, jadi ya memang banyak faktor."

Jawaban ini harus dilakukan Nanda mengingat netizen mulai merendahkan pekerjaan yang ia lakukan. Terakhir, ia menyebut bahwa menjadi pengasuh di Negeri Kincir Angin adalah pekerjaan yang dihargai.

Bagaimana kisah selengkapnya? Buka halaman selanjutnya di sini ya.

(dna/dna)