Sepak Terjang Anindya Bakrie yang Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin

Siti Fatimah - detikFinance
Selasa, 29 Jun 2021 12:06 WIB
Kamar dagang Indonesia (Kadin) akan menggelar dialog Capres dan Cawapres. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi dan Keanggotaan Anindya N. Bakrie dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (17/6/2014).
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Para pengusaha telah sepakat menentukan Anindya Bakrie sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang Indonesia (Kadin). Sedangkan posisi Ketua Umum ditempati oleh Arsjad Rasjid.

Anindya Bakrie merupakan pria kelahiran Jakarta, 10 November 1974. Sejak lahir, Anin sapaan akrabnya dibesarkan dari keluarga pengusaha kaya dan merupakan anak pertama dari pasangan Abu Rizal Bakrie dan Tatty Bakrie.

Anin tercatat sebagai alumni Pangudi Luhur 1 Jakarta. Setelah itu, Anin melanjutkan pendidikan ke luar negeri untuk mengambil teknik industri di Nothwestern University. Selama di luar negeri, dia pun sempat belajar di Global Management Program (GMP) di Stanford Graduate School of Business, California, Amerika Serikat.

Anin juga tercatat aktif di kepengurusan Kadin Indonesia dan beberapa organisasi lain seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), The Asia Pacific Media Forum (APMF), hingga Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia.

Sepak terjang karir Anindya Bakrie pun terbilang moncer, banyak jabatan dan perusahaan yang pernah didudukinya. Dia pernah menjadi analis keuangan di Solomon Brothers Inc, New York pada tahun 1996-1997. Deputi COO dan Direktur Pelaksana PT Bakrie & Brothers Tbk pada tahun 1997-1999.

Karier Anin terus menanjak, tepatnya pada tahun 2004, dia terpilih sebagai Presiden Direktur Bakrie Telecom Tbk. Presiden Komisaris PT Lativi Karya (tvOne) sejak 2007.

Presiden Direktur PT Visi Media Asia (VIVA) pada 2008 hingga sekarang. Dan saat ini dirinya masih tercatat sebagai Komisaris Utama PT Bakrie & Brothers Tbk sejak tahun 2018 sampai sekarang.

Tonton juga Video: Caketum Kadin Anindya Bakrie Temui Gibran, Bahas Apa?

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)