3 Tips Antimiskin dari Pakar Feng Shui

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 30 Jun 2021 12:37 WIB
Ilustrasi feng shui, roda geomancy
Foto: dok. Way Feng Shui
Jakarta -

Semua orang pasti ingin sukses dan selamat dalam menjalani hidup, baik dari aspek kesehatan hingga kesejahteraan ekonomi.

Soal kesehatan, bisa dijaga dengan pola hidup yang baik. Mulai dari rutin berolah raga, hingga menjaga makanan agar terhindari dari ancaman penyakit.

Namun bagaimana untuk menjaga diri agar selalu aman dalam aspek kesejahteraan ekonomi? Bagaimana supaya tak terjebak dalam kemiskinan?

Apakah ada tips untuk menghindari kegagalan saat memulai usaha? Pertanyaan ini dijawab dan dijelaskan langsung oleh Akino W. Azzaro.

Ia merupakan seorang pakar feng shui ternama, entrepreneur serta investor yang telah memberikan solusi efektif pada berbagai pemilik perusahaan dan perorangan dan membantu mereka mencapai target finansial dan kebahagiaan hidup.

"Kali ini saya akan menjawab pertanyaan orang berkaitan 'Kenapa saya miskin, kenapa usaha saya berkembang tiba-tiba hancur'," katanya, dikutip dalam channel YouTube Akino W. Azzaro dikutip Hai Bunda, Selasa (29/6/2021).

Menurut Akino, pertanyaan ini juga sering ditanyakan para generasi milenial. Menurutnya, orang-orang tersebut terlalu fokus pada uang sebagai jalan menuju sukses.

"Milenial yang hanya berfokus kepada uang, sukses, maju, berkembang, tapi tidak tahu apa di balik dari itu, di dalam kehidupan kita bisa lihat ada namanya prinsip akar dan batang," tuturnya.

Akino menggambarkan bahwa kehidupan orang seperti pada tanaman yang berfokus pada batang tumbuhan. Umumnya, orang hanya melihat batang serta buah dari tanaman yang bagus, tanpa melihat bagaimana akar sebenarnya.

"Umumnya orang mengejar batang. Harus bagus daun halus hijau. Kemudian buahnya harus manis."

"Tapi orang tidak peduli dengan akarnya. Mereka berpikir 'Saya sudah punya bibit terbaik nih dalam kehidupan. Kalau batang bagus pasti bakal menjadi bagus daunnya, jadi bagus buahnya'."

"Apakah demikian? Tidak kan. Tak merawat akarnya maka tidak ada batang yang bagus. Jadi fokus lah kepada sesuatu yang tidak tampak daripada sesuatu yang tanpa tampak. Batang, daun dan buah tersebut hanya manifestasi dari akar," sambungnya.

Kemudian, Akino mengatakan bahwa saat kita mengalami kemunduran dalam usaha atau bisnis, yang diperlukan adalah ketangguhan diri. Dengan begitu, maka seseorang dapat menemukan jalan keluar mengatasi masalah tersebut.

"Yang mesti dilakukan ketika seseorang dalam kegalauan, bertanya kenapa saya terjebak di dalam kemiskinan atau jatuh, adalah soal ketangguhan. Dengan begitu, tahu jalan keluarnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Akino pun membagikan beberapa tips untuk mendapatkan ketangguhan tersebut. Penasaran apa saja? Simak informasi selengkapnya di halaman berikut, klik di sini.



Simak Video "Harus Cek Feng Shui Sebelum Bikin Bisnis Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)