Operasi KA Cilacap-Yogyakarta Ditunda, Uang Penumpang Dikembalikan

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 30 Jun 2021 14:35 WIB
KRL Solo-Yogyakarta mulai beroperasi hari ini. Kereta Rel Listrik itu beroperasi menggantikan KA Prameks yang kini beralih menjadi relasi Yogyakarta - Kutoarjo.
Operasi KA Cilacap-Yogyakarta Ditunda, Uang Penumpang Dikembalikan
Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menunda peluncuran KA Nusa Tembini yang akan melaju pulang-pergi (pp) dari Cilacap ke Yogyakarta. KAI mengungkap penundaan ini dilakukan karena meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat yang telah menantikan kehadiran KA Nusa Tembini ini. Kami akan segera mengumumkannya kembali ke masyarakat terkait peluncuran KA Nusa Tembini jika kondisi sudah mulai membaik," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, dalam keterangannya, Rabu (30/6/2021).

Joni menyampaikan bagi masyarakat yang telah membeli tiket KA Nusa Tembini, uang akan dikembalikan 100%. Proses pembatalan dapat dilakukan sampai dengan H+30 dari tanggal yang tertera pada tiket. Pembatalan bisa dilakukan di seluruh stasiun yang melayani penjualan tiket, baik KA Jarak Jauh maupun KA Lokal.

"Masyarakat yang telah membeli tiket tersebut juga akan dihubungi oleh Contact Center 121 terkait proses pembatalan tiketnya," ujar Joni.

Dengan mempertimbangkan kondisi pandemi COVID-19 maka KAI akan meninjau kembali kapan waktu yang tepat untuk peluncuran KA Nusa Tembini tersebut. Sementara, masyarakat yang ingin bepergian pada rute Cilacap - Yogyakarta pp masih bisa menggunakan KA Wijayakusuma yang memiliki rute Cilacap - Ketapang pp.

"Info selengkapnya terkait perjalanan Kereta Api di masa Pandemi COVID-19, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, dan media sosial KAI121," tandasnya.

Lihat juga Video: KA Baturraden Ekspres Diluncurkan, Berharap Dongkrak Sektor Pariwisata

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)