Erick Thohir Rombak Direksi PPI yang Mau Merger

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 02 Jul 2021 14:49 WIB
Hari ini vaksin tahap ke-14 kembali tiba di Indonesia. Sebanyak 8 juta bulk vaksin Sinovac mendarat di Bandara Soetta. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang menerima dan melihat langsung.
Foto: AmiriYandi/DJIKP-Kemkominfo
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pergantian pada direksi PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI. Pergantian direksi ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN SK-221/MBU/07/2021 tanggal 1 Juli 2021.

Dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (2/7/2021), pemegang saham memberhentikan Kindy Rinaldy Syahrir sebagai Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Umum.

Kemudian, pemegang saham menunjuk Wien Irwanto sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, SDM, dan Umum.

"Hari ini kami telah menerima pergantian direksi PPI yang baru. Kami menyampaikan terima kasih atas bakti, dedikasi, dan kontribusi Bapak Kindy Rinaldy Syahrir untuk kemajuan PPI selama ini," kata Kepala Sekretariat Perusahaan PPI, Syailendra.

"Kami juga mengucapkan selamat datang dan siap bekerja bersama dengan harapan bergabungnya Bapak Wien Irwanto, akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan dalam mendukung rencana pemegang saham dalam proses holding pangan dan merger BGR ke dalam PPI dan target-target perusahaan lainnya ke depan," tambahnya.

Dengan pergantian direksi tersebut, maka susunan direksi PPI yakni Nina Sulistyowati sebagai Direktur Utama, Andry Tanudjaja sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan, Eko Budianto sebagai Direktur Operasi dan Wien Irwanto sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, SDM, dan Umum.

Dalam keterangan dijelaskan, pergantian pimpinan suatu jabatan, baik itu karena promosi maupun rotasi dalam sebuah perusahaan atau instansi adalah suatu peristiwa yang biasa terjadi. Hal ini seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan, yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan.

Lihat juga Video: Erick Thohir Siap Genjot Produksi Ivermectin Jika Hasil Ujinya Oke

[Gambas:Video 20detik]



(acd/zlf)