120 Orang Beruntung Dapat 1 Gram Tabungan Emas dari Pegadaian

Khoirul Anam - detikFinance
Jumat, 09 Jul 2021 16:01 WIB
120 Orang Beruntung Dapat 1 Gram Tabungan Emas dari Pegadaian
Foto: Dok. Pegadaian
Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) memberikan hadiah kepada nasabah melalui program Badai Emas Pegadaian 2021. Sebanyak 120 gram Tabungan Emas itu diundi kepada total 120 orang beruntung yang bertransaksi di Pegadaian pada periode tanggal 1 - 30 Juni 2021.

Pengundian 120 gram Tabungan Emas untuk 120 orang pemenang itu merupakan hadiah undian bulanan program Badai Emas Pegadaian 2021 yang dilaksanakan sejak bulan April 2021 dalam rangka menyemarakkan ulang tahun PT Pegadaian (Persero) yang ke-120.

"Sudah 3 dari 4 pengundian bulanan yang kita laksanakan. Artinya, kita telah membagikan 360 gram Tabungan Emas kepada 360 nasabah beruntung yang bertransaksi di Pegadaian," ujar Vice President Pemasaran PT Pegadaian (Persero) Kadek Eva Suputra dalam keterangan tertulis, Jumat (9/7/2021).

Hal ini dia ungkapkan dalam acara pengundian yang tayang secara daring di Instagram @sahabatpegadaian dan Youtube PT Pegadaian (Persero), Kamis (8/7).

Kadek mengatakan bahwa ada 2,3 juta peserta yang mengikuti Pengundian Badai Emas Periode III ini dengan total kupon sebanyak 250,7 juta. Selain hadiah undian bulanan, terdapat juga hadiah utama yang akan diundi pada akhir periode. Semua nasabah Pegadaian yang bertransaksi di Pegadaian sejak 1 April hingga 31 Juli 2021 dan memiliki kupon undian bisa mengikuti undian hadiah tersebut.

Diketahui, hadiah utama Badai Emas Pegadaian 2021 adalah 1 unit Rumah senilai Rp 1,25 Miliar yang lokasinya bisa dipilih di mana saja sesuai keinginan pemenang, 2 unit mobil Xpander, 3 Tabungan Emas masing-masing 100 gram, 5 unit ponsel Galaxy Note 20 Ultra, dan 9 unit laptop Macbook Air 2020.

"Semua nasabah bisa mengikuti program ini dengan cara bertransaksi di seluruh outlet Pegadaian, aplikasi Pegadaian Digital, aplikasi Pegadaian Syariah Digital, Agen Pegadaian, dan channel Pegadaian lainnya," ungkap Kadek.

Sebagai informasi, acara pengundian dihadiri secara daring oleh notaris, perwakilan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, dan Polda Metro Jaya yang menjadi saksi. Acara tersebut berlangsung dengan protokol 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi diterapkan secara tertib sepanjang acara pengundian berlangsung.

120 nama pemenang yang tersebar di seluruh Indonesia dibacakan oleh pembawa acara sepanjang acara berlangsung. Selain itu, bagi nasabah yang ketinggalan mengikuti acara pengundian hadiah bulanan Pegadaian Badai Emas 2021 Periode III dapat melihat hasilnya di Instagram @sahabatpegadaian.

Kadek menyampaikan selamat kepada semua pemenang hadiah bulanan Badai Emas Pegadaian Periode III. Bagi yang belum beruntung, kata dia, jangan patah semangat karena masih ada pengundian hadiah bulanan Badai Emas Pegadaian Periode IV dan hadiah utama di bulan Agustus 2021 mendatang.

"Semakin banyak transaksi di Pegadaian, maka akan semakin besar kesempatan mendapatkan hadiah undian bulanan maupun grand prize-nya karena program Badai Emas Pegadaian 2021 masih berjalan hingga 31 Juli 2021," tukasnya.

Terakhir, Pegadaian mengimbau nasabah untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Pegadaian. Pajak hadiah ditanggung oleh Pegadaian sehingga nasabah tidak dikenakan biaya. Selain itu, Pegadaian juga tidak mengadakan lelang online.

(akd/hns)