Bisnis Jangan Cuma Fokus Kejar Cuan, Ingat Juga Hal Ini

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 09 Jul 2021 20:32 WIB
Petugas Cash Center BNI menyusun tumpukan uang rupiah untuk didistribusikan ke berbagai bank di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang tunai jelang Natal dan Tahun Baru. Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua mengungkapkan jumlah transaksi penarikan uang tunai sudah mulai meningkat dibanding bulan sebelumnya yang bisa mencapai penarikan sekitar Rp1 triliun. Sedangkan untuk Natal dan tahun baru ini secara khusus mereka menyiapkan Rp3 triliun walaupun sempat diprediksi kebutuhannya menyentuh sekitar Rp3,5 triliun. (FOTO: Rachman Haryanto/detikcom)
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Dalam berbisnis perusahaan wajib memiliki standar tinggi terkait sosial dan lingkungan. Selain itu perusahaan juga harus menyeimbangkan laba hingga konsisten menjalankan praktik bisnis berkelanjutan demi terciptanya dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Perusahaan juga harus mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) pada 2030. Pemerintah Indonesia telah mengintegrasikan 17 tujuan besar dan 169 target dari agenda SDGs ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024.

Agenda SDGs bukan hanya komitmen global yang dijalankan semua negara, namun menjadi panduan untuk Indonesia menerapkan program pembangunan nasional yang inklusif dan berkelanjutan.

Untuk mencapai SDGs dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak, termasuk sektor swasta dan masyarakat. Danone-AQUA menyadari peran penting perusahaan sebagai force for good, atau kekuatan untuk melakukan kebaikan bagi lingkungan serta masyarakat di mana pun berada yang terwujud dalam agenda SDGs.

President Director of Danone-AQUA Connie Ang mengungkapkan perusahaan merupakan pelopor untuk inisiatif yang bertujuan membawa perubahan positif besar bagi lingkungan dan masyarakat dan sertifikasi B Corp memvalidasi komitmen tersebut.

Komitmen kuat Danone-AQUA juga tercermin dari peningkatan skor yang diperoleh, salah satunya untuk aspek kepercayaan dan kepuasan karyawan terhadap perusahaan. Hal ini membuktikan bahwa kesejahteraan karyawan senantiasa menjadi prioritas perusahaan.

"Ke depan kami akan terus memperkuat komitmen untuk menjalankan tata kelola perusahaan yang baik, operasional bisnis yang berkelanjutan, serta menghasilkan produk yang ramah lingkungan dan membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat untuk Indonesia," kata dia dalam keterangan resmi, Jumat (9/7/2021).