Eks Menteri BUMN Sugiharto Meninggal Setelah 9 Hari Dirawat karena COVID-19

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 15 Jul 2021 12:57 WIB
Mantan Menteri BUMN Sugiharto (Ist Twitter/@SGHSpeaking)
Foto: Mantan Menteri BUMN Sugiharto (Ist Twitter/@SGHSpeaking)
Jakarta -

Mantan Menteri BUMN di tahun 2004-2007, Sugiharto meninggal dunia. Almarhum menutup usia pagi ini setelah berjuang melawan COVID-19.

Kabar Sugiharto meninggal karena COVID-19 diketahui dari cuitan eks Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie. Dia menyebut mendiang Sugiharto meninggal setelah 9 hari dirawat secara insentif di rumah sakit karena terpapar virus Corona.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Pagi ini pak Soegiharto (mantan Meneg BUMN, Waketum ICMI) telah mninggal dunia pada hari ke-9 perawatan di RS karena COVID-19. Kami & kita semua merasa kehilangan. Beliau orang baik. Semoga husnu lkhotimah & kita doakan segala yang terbaik untuk almarhum," cuit Jimly, dikutip dari akun Twitter pribadinya @JimlyAs, Jumat (15/7/2021).

Jimly pun mengkonfirmasi hal tersebut. Menurutnya, informasi soal mendiang Sugiharto meninggal usai terpapar COVID-19 didapatkan dari keluarga almarhum.

"Ya, itu info dari keluarganya," kata Jimly lewat pesan singkat.

Jimly dan Sugiharto merupakan pengurus inti Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI). Di organisasi tersebut, Jimly menjadi ketuanya sedangkan Sugiharto merupakan wakilnya.

Sebagai informasi, mendiang Sugiharto lahir di Medan, Sumatra Utara, pada 29 April 1955. Dia menjabat Menteri Negara BUMN di Kabinet Indonesia Bersatu, dari Oktober 2004 hingga Mei 2007.

Sugiharto juga sempat menjabat sebagai direksi di PT Medco Energy Tbk (MEDC) & Komisaris Utama Pertamina.

Lihat juga video 'Istri Gubernur Sultra Agista Ariani Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/ara)