Istana Instruksikan Kementerian Bikin Tempat Isoman

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 16 Jul 2021 19:43 WIB
Pemprov DKI Jakarta menyiapkan GOR Matraman sebagai tempat isolasi pasien COVID-19. GOR itu mampu menampung hingga 50 pasien.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Kementerian lembaga diminta untuk proaktif untuk membuat isolasi mandiri (isoman). Hal itu menimbang tingginya angka pasien isoman.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, jika kementerian atau pemerintah daerahnya besar bisa menyiapkan dengan kapasitas 300-500 pasien.

"Dengan tingginya angka pasien isolasi mandiri maka kepada kementerian lembaga diminta untuk proaktif membuat isolasi mandiri pada kementerian lembaga masing-masing. Kalau kementerian lembaganya besar atau pemerintah daerahnya besar maka minimum bisa menerima 300 sampai dengan 500 pasien," katanya seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/2021).

Dia mengatakan, isoman itu harus dibuat dan dipersiapkan dengan baik. Pramono mengatakan, nantinya pemerintah akan bertanggung jawab pada obat-obatan.

"Dan untuk itu dibuat secara baik, dipersiapkan, dan kemudian nanti pemerintah juga bertanggung jawab untuk mempersiapkan seluruh obat-obatan kepada isoman yang akan bergabung itu," katanya.

(acd/fdl)