Luhut: Kasus COVID-19 Masih Akan Naik 2-3 Hari ke Depan

Trio Hamdani - detikFinance
Sabtu, 17 Jul 2021 18:57 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan mobilitas dan aktivitas sudah mulai menurun dengan adanya PPKM darurat. Meski begitu, ia memperkirakan penyebaran kasus COVID-19 masih akan naik dalam beberapa hari ke depan.

"Kami lihat ada beberapa daerah yang mencapai penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakatnya sudah cukup baik, dan penambahan kasus juga sudah flattening dan sudah menurun seperti DKI Jakarta," kata Luhut dalam konferensi pers, Sabtu (17/7/2021).

"Dan saya melihat Bali juga akan menurun penambahannya dalam satu minggu ke depan, walaupun mungkin masih akan naik dalam 2-3 hari ke depan," jelasnya.

Meski begitu, kata Luhut, jika semua pihak konsisten dalam menjalani protokol kesehatan dan aturan PPKM darurat, maka penularan bisa mulai terlihat turun pada akhir bulan ini.

"Tapi kalau kita konsisten semua saya melihat akhir Juli posisi kita akan semakin baik. Oleh karena itu saya minta kepada teman-teman di semua tempat di Banten Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur untuk bahu-membahu dan tempat lain di penjuru Tanah Air bentuk melawan varian Delta ini," tuturnya.

Simak juga video 'Luhut Minta Maaf Jika PPKM Darurat Belum Optimal':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)