Pesan Sri Mulyani, Airlangga hingga Erick Thohir di Hari Raya Idul Adha

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 20 Jul 2021 14:10 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Dok. YouTube Setpres
Jakarta -

Hari ini merupakan perayaan 10 Zulhijah 1442 Hijriah atau Hari Raya Idul Adha. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menyampaikan pesan melalui akun media sosialnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dikutip dari akun Instagram @smindrawati menyampaikan jika manusia berjarak untuk menjaga kesehatan raga. Lalu manusia berkurban untuk memelihara kesehatan jiwa.

"Perayaan Iduladha selalu mengingatkan kita akan pentingnya berbagi dengan sesama. Maka meski hanya di dalam rumah dan tidak berkumpul di lapangan untuk merayakan solat Ied bersama atau menyaksikan penyembelihan hewan qurban di pelataran mesjid, namun insyaAllah hal ini tidak mengurangi niat baik kita untuk beribadah kurban," tulis Sri Mulyani dalam akun Instagramnya, dikutip Selasa (20/7/2021).

Dia juga menyebut perayaan Idul Adha ini menjadi pelajaran bagi manusia dari peristiwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Dari peristiwa tersebut Sri Mulyani mengungkapkan harus dijadikan contoh atau modal dalam kehidupan masyarakat terutama ketika menghadapi pandemi COVID-19.

Sri Mulyani mengajak masyarakat untuk gotong royong dan berbagi dengan sesama yang terdampak pandemi. Kemudian menjadikan Idul Adha sebagai tabungan pahala. "Jangan lupa, selalu disiplin terapkan protokol kesehatan dalam keseharian kita. Selamat merayakan Hari Raya Iduladha 1442 H," tulisnya.

Kemudian Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam akun Instagram @airlanggahartarto_official mengungkapkan Hari Raya Idul Adha bisa meningkatkan ketakwaan dan ketabahan. Sekaligus optimisme dan semangat berkolaborasi, saling peduli dan saling bantu.

"Selamat berlebaran. Selalu terapkan protokol kesehatan, yakni 5M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, serta vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia," tulisnya.

Selanjutnya Menteri BUMN Erick Thohir mengharapkan Hari Raya Idul Adha semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Memperkuat Iman & Taqwa. "Serta semoga makna kurban, keikhlasan dalam beribadah dan pengorbanan melekat dalam diri kita," ujar dia.

Lalu Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa juga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha.

"Suasana Idul Adha kali ini pasti terasa berbeda, namun saya mengajak sahabat semua untuk tetap gembira, sabar dan tabah merayakan Idul Adha ini," tulisnya.

(kil/ara)