Erick Thohir Cerita Momen Bertemu Indra Rudiansyah

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 21 Jul 2021 22:57 WIB
Indra Rudiansyah
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Rengga Sencaya
Jakarta -

Mahasiswa asal Indonesia bernama Indra Rudiansyah menjadi salah anggota kelompok peneliti pimpinan Professor Sarah Gilbert dari Jenner Institute yang menghasilkan vaksin AstraZeneca. Menteri BUMN Erick Thohir pun bercerita momen pertemuan dengan Indra pada Oktober tahun lalu, yang dia bagikan di Instagram resminya.

"Saya sempat bertemu dengan Indra saat melakukan kunjungan kerja ke London, bulan Oktober tahun lalu. Selain Indra, saat itu ada Bagus Putra Muljadi yang sekarang menjadi Assistant Professor, Chemical & Environment Engineering, Faculty of Engineering, University of Nottingham," kata Erick dikutip dari akun resmi @erickthohir, Rabu (21/7/2021).

Dalam unggahan itu, Erick juga membagikan foto saat dia menemui Indra di London. Masih di postingan yang sama, Erick mengungkapkan rasa bangganya karena Indra ini ternyata merupakan karyawan BUMN, PT Bio Farma, yang tengah menyelesaikan S3 Program Clinical Medicine, University of Oxford.

"Bangga sekaligus terharu, membaca berita tentang Indra Rudiansyah beberapa hari ini. Indra menjadi bagian dari tim Jenner Institute pimpinan Professor Sarah Gilbert, untuk uji klinis vaksin AstraZeneca. Yang membuat saya makin bangga, Indra merupakan Karyawan Bio Farma, yang sedang menyelesaikan S3 Program Clinical Medicine, University of Oxford," tulis Erick.

Erick berharap akan ada bibit-bibit atau anak bangsa yang bisa berkontribusi untuk bangsa maupun di luar negeri.

"Generasi Muda Indonesia, luar biasa. Harapan saya, semoga semakin banyak Indra-Indra lain, dalam berbagai bidang. Memberikan kontribusi untuk Bangsa, di dalam maupun di luar negeri," tutup Erick.

(hns/hns)