Sandiaga Uno: 4.000 Restoran Indonesia Akan Go International!

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 24 Jul 2021 22:18 WIB
Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno/Foto: dok Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan melalui program ISUTW (Indonesia Spice Up of The World) akan menghadirkan 4.000 restoran Indonesia di luar negeri. Salah satunya di Amerika yang juga menjadi salah satu pangsa pasar besar Indonesia.

"4.000 Restoran Indonesia akan Go International, dan Amerika menjadi salah satu pangsa terbesar kami," kata Sandiaga dalam akun Instagram resminya @sandiuno, Sabtu (24/7/2021).

Sandiaga Uno mengungkap dirinya pun telah hadir secara virtual dalam Indonesia Spice Up of The World dini hari tadi bersama Konsultan Jenderal RI dan diaspora yang ada di Amerika

Dia juga mengungkap, Spice Up of The World bertujuan untuk memperluas pemasaran produk bumbu atau pangan olahan serta rempah Indonesia. Dengan begitu program ini memberikan peluang dan membuka lapangan pekerjaan

"Doakan semoga sukses guys! Kita akan bangga melihat rendah, nasi goreng, soto serta kuliner lainnya terpampang nyata di seluruh penjuru dunia," tutup Sandiaga Uno.

Sebagai informasi, program Indonesia Spice Up of The World merupakan program yang digagas oleh digagas oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi dengan melibatkan berbagai kementerian lembaga. Pemerintah ingin memperluas produk bumbu atau pangan olahan dan rempah khas Indonesia di Afrika, Australia dan pasar potensial lain.

(hns/hns)