Tanijoy yang Diduga Gelapkan Rp 4 M Pernah Teken MoU dengan BUMN

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 26 Jul 2021 14:44 WIB
Gedung PT Berdikari
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Media sosial diramaikan dengan kabar startup Tanijoy yang diduga membawa kabur uang investor Rp 4 miliar. Namun, hingga kini pihak Tanijoy juga tak memberikan keterangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Tanijoy bersama PT Berdikari (Persero) pernah meneken nota kesepahaman pada tahun lalu. Nota kesepahaman tersebut terkait potensi kerja sama di bidang peternakan dan perdagangan hasil peternakan.

Group Head Corporate Secretary PT Berdikari (Persero), Dheni Kamavina mengatakan nota kesepahaman dengan Tanijoy yang diteken tahun lalu belum ada tindak lanjut lebih jauh.

"Terkait MOU kami dengan Tanijoy memang baru sebatas MOU, belum ada tindak lanjut dari MOU tersebut, sehingga belum ada kerja sama yang kami laksanakan dengan pihak Tanijoy," katanya kepada detikcom, Senin (26/7/2021).

Dheni menjelaskan bahwa nota kesepahaman dengan Tanijoy tidak termasuk pengelolaan investasi, yakni hanya sebatas potensi kerja sama di bidang peternakan dan perdagangan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa nota kesepahaman tersebut sudah lewat dari jangka waktu yang ditentukan. Hingga kini, belum ada kerja sama yang terjadi antara Berdikari dengan Tanijoy.

"Nota kesepahaman tersebut juga telah berakhir 6 bulan sejak penandatanganan karena belum ada kerja sama yang direalisasikan dalam jangka waktu tersebut dan tidak diperpanjang," ujarnya.

Pihak detikcom sudah menghubungi Co Founder & CEO Tanijoy Muhammad Nanda Putra dan pihak Tanijoy lainnya melalui pesan WhatsApp dan telepon, tetapi belum ada respons.

(ara/ara)