Akidi Tio Sumbang Rp 2 T untuk Tangani COVID-19, Susi Pudjiastuti: Respect!

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 27 Jul 2021 11:57 WIB
Susi Pudjiastuti
Foto: tiket.com
Jakarta -

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut menyoroti aksi keluarga almarhum Akidi Tio. Melalui keluarganya, Akidi Tio memberikan dana hibah senilai Rp 2 triliun untuk membantu penanganan COVID-19. Apa tanggapan Susi?

"Ketulusan berbagi yg luarbiasa. Respect & apresiasi untuk Bapak Akidi & keluarga. Semoga amal Bapak dibalas oleh Tuhan YME," cuit Susi melalui akun Twitter @susipudjiastuti, dikutip detikcom Selasa (27/7/2021).

Pemberian dana hibah triliunan itu disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Dandrem Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus.

Dana hibah tersebut diserahkan keluarga Akidi Tio kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko untuk penanggulangan COVID-19, terutama kepada warga yang terdampak PPKM.

"Dana tersebut diberikan salah seorang keluarga yang saya kenal sewaktu masih tugas di Aceh. Dan sekarang dia ingin membantu warga Sumsel yang terdampak COVID-19," kata Irjen Eko Indra, kemarin Senin (26/7/2021).

Eko menegaskan dana tersebut akan dikomunikasikan dengan semua pihak agar cepat disalurkan kepada masyarakat yang tepat.

"Kita akan berikan kepada warga yang berhak menerimanya," katanya.

Simak juga video 'Pemerintah Beri Bansos Baru untuk Warga Terdampak PPKM Level 4':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/zlf)