ADVERTISEMENT

Tolak PPKM Diperpanjang, Pedagang Pecel Lele: Mendingan Dipenjara 3 Hari

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 29 Jul 2021 15:50 WIB
Warung pecel lele yang viral karena tetap buka saat banjir
Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom

Dia pun menilai kebijakan PPKM perlu dikaji kembali agar tidak berdampak buruk bagi pedagang kecil. Jika pemerintah ingin melakukan pembatasan, menurutnya sekalian saja pedagang dilarang berjualan tapi diberikan bantuan untuk bertahan hidup.

"Saya sudah menyampaikan mohonlah ini aturannya dikaji ulang, kebijakan dari pemerintah tolong dikaji ulang. Kalau toh memang suruh nutup mending suruh nutup sekalian. Tapi ada dibilang di situ menjamin, menjamin warga negara Indonesia untuk bertahan hidup," tambah Fery.

Sebelumnya ada kejadian, yang mana pemilik kedai kopi di Tasikmalaya, Asep Lutfi Suparman (ALS) menjalani kurungan selama 3 hari di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tasikmalaya.

Dia dibui karena terbukti melanggar Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 13 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat. Dka dijatuhi pidana kurungan karena tempat usahanya tidak mematuhi aturan PPKM di masa pandemi.


(toy/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT