Ribuan Buruh Gelar Vaksinasi Massal COVID-19

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 29 Jul 2021 14:15 WIB
Vaksinasi COVID-19 di Bandung
Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bekerja sama dengan Polri menggelar vaksinasi COVID-19 gratis untuk ribuan buruh.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan target sasaran penerima vaksin di Tangerang ini mencapai 10 ribu buruh. Ia bilang vaksin gratis ini untuk melindungi buruh dan keluarganya, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas perhatiannya yang luar biasa kepada keselamatan dan kesehatan buruh," katanya, Kamis (29/7/2021).

Andi Gani menegaskan, vaksin menjadi bagian penting untuk dilakukan kepada buruh. Karena, untuk terus membangkitkan semangat kerja di masa pandemi COVID-19. Ia berharap vaksinasi gratis yang dilakukan untuk buruh mampu mendorong terbentuknya kekebalan komunal.

"Khususnya bagi buruh dan keluarganya sehingga Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi dan perekonomian kembali pulih," ucapnya.

Program vaksinasi ini, kata Andi Gani, akan dilanjutkan ke beberapa daerah terutama di kawasan industri seperti Bekasi, Bandung, Batam, dan lainnya.

Lanjut halaman berikutnya.