RI Dapat Bantuan Konsentrator Oksigen dari Perusahaan Asal Korsel

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 02 Agu 2021 08:22 WIB
Sejumlah personel menurunkan kardus-kardus berisi konsentrator oksigen dari Kapal Angkatan Laut India (INS) Airawat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (24/7/2021). Pemerintah India memberikan bantuan 300 konsentrator oksigen dan 100 metrik ton oksigen medis cair untuk Indonesia dalam menghadapi pandemi virus COVID-19. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
RI Dapat Bantuan Konsentrator Oksigen dari Perusahaan Asal Korsel

Sementara itu, CFO LX International Kim Hoon mengatakan bahwa Indonesia merupakan wilayah strategis di mana bisnis utama perusahaan kami terkonsentrasi, dan telah mendapat banyak dukungan dari pemerintah daerah dan pelanggan.

"Kami berharap partisipasi kecil kami kali ini dapat membantu pemerintah Indonesia dan masyarakat yang sedang bahu-membahu mengatasi krisis penyebaran kembali Covid-19," ujar Kim.

Kim menambahkan, ini merupakan yang ketiga kalinya LX International Indonesia menyalurkan bantuan Covid-19. Untuk diketahui, pertama kalinya bantuan test kit berjumlah besar diberikan oleh Yoon Chun Sung, selaku CEO LX International, kepada Presiden Joko Widodo untuk Indonesia yang sedang kesulitan dengan terbatasnya test kit.

"Pada bulan April tahun ini, telah disediakan dan didirikan satu fasilitas tes Smart Mobile Lab buatan Korea secara gratis, yang dapat melakukan tes Covid-19, mulai dari pemeriksaan hingga hasil dengan proses One-stop di Pulau Sulawesi yang letaknya berjarak sekitar 3000km dari Jakarta dan memiliki fasilitas infrastruktur sosial yang kurang memadai," pungkasnya.


(fdl/fdl)