Harga Setara Mobil Avanza, Ini Penampakan Nyata Domba Shaun The Seep

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 02 Agu 2021 12:41 WIB
Domba Valais blacknose, domba shaun the sheep
Foto: (Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Kalian pernah dong nonton kartun Shaun The Sheep? Nah domba yang menjadi tokoh utamanya ada loh dalam dunia nyata. Saking bikin gemesnya, domba ini harganya setara mobil Avanza.

Domba ini bernama blacknose Valais yang bisa ditemui di Swiss. Domba ini sering dijuluki domba terlucu di dunia.

Melansir Daily Mail, Senin (2/8/2021), domba-domba ini cukup diminati sebagai hewan peliharaan. Alasannya karena penampilannya yang menggemaskan dan juga terbilang langka.

Misalnya domba blacknose Valais yang baru berumur seminggu saja sudah bisa menghasilkan uang. Rata-rata domba ini dijual dengan harga 7.000 pound sterling atau setara Rp 138,9 juta. Namun untuk domba jantan yang paling menarik bisa dihargai 10.000 pound sterling atau setara Rp 198,48 juta.

Domba Valais blacknose, domba shaun the sheepDomba Valais blacknose, domba shaun the sheep Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Bayangkan, 1 domba bisa setara dengan harga mobil Avanza terbaru. Dalam situs jual beli kendaraan, harga mobil Avanza terbaru tahun ini sekitar Rp 189 juta hingga Rp 216,5 juta.

Di Swiss domba ini dilarang untuk diekspor keluar. Domba ini hanya dipelihara untuk memenuhi kebutuhan wol dan juga daging.

Domba blacknose Valais juga bisa ditemui di Inggris, meskipun jumlahnya terbilang sedikit hanya ada beberapa ribu ekor. Di Inggris domba ini dipelihara sebagai hewan peliharaan, dikembang biakan dan untuk dipamerkan.

Simak juga Video: Gagal Kurban Mang Iyad Berbuah Manis, Duit Dimakan Rayap Kini Dapat Domba

[Gambas:Video 20detik]



(das/das)