Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya Dunia, Hartanya Rp 24 T!

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 05 Agu 2021 08:30 WIB
Jakarta -

Penyanyi pop, Rihanna resmi menjadi miliarder dan musisi wanita terkaya di dunia versi Forbes. Ia disebut memiliki total harta senilai US$ 1,7 miliar setara Rp 24 triliun (kurs Rp 14.331).

Mengutip BBC, Kamis (5/8/2021) dari total hartanya, US$ 1,4 miliar berasal dari perusahaan kosmetik Fenty Beauty miliknya. Kemudian sisanya berasal dari perusahaan pakaian dalam, Savage x Fenty senilai US$ 270 juta, dan penghasilannya dari dunia musik dan akting.

Rihanna yang bernama asli Robyn Fenty meluncurkan Fenty Beauty pada 2017 yang bermitra dengan perusahaan fesyen mewah LVMH. Pada tahun pertama peluncurannya, perusahaan Rihanna mampu mengumpulkan omzet US$ 550 juta setahun.

Namun, tidak semua usaha bisnis Rihanna berjalan mulus. Awal tahun ini, wanita berusia 33 tahun itu setuju dengan LVMH untuk menutup label fesyen Fenty.

Sepanjang kariernya, Rihanna telah menjual lebih dari 250 juta rekaman lagu, tetapi ia belum merilis album lagi sejak 2016. Namun, baru-baru ini dia dikabarkan tengah melakukan syuting video musik dengan pacarnya, rapper A$AP Rocky.

Sebagai informasi, Rihanna bukan satu-satunya artis yang masuk wanita terkaya di dunia versi Forbes. Ada juga host ternama Oprah Winfrey yang juga masuk daftar wanita terkaya di dunia.



(ara/ara)