Jangan Senang Dulu Ekonomi RI 7%, Sri Mulyani Bilang Masih Waspada

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 05 Agu 2021 17:04 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia kuartal II 2021 berhasil mendarat di level 7,07%. Sejumlah indikator pembentuk ekonomi menunjukkan perbaikan dibandingkan tahun lalu dan kuartal sebelumnya.

Namun demikian, masyarakat diminta tetap waspada karena adanya serangan COVID-19 varian delta. Terutama pada sejumlah sektor yang daya tahannya kurang dengan adanya wabah.

"Kewaspadaan kita masih sangat tinggi terutama karena kita lihat masih ada sektor yang akan terpengaruh karena adanya COVID-19 secara sangat tidak proporsional. Ada sektor yang memiliki resiliensi yang lebih tinggi dan oleh karena itu kita berharap akan terus terjaga," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (5/8/2021).

Pemerintah sendiri kata dia akan terus melakukan kajian dan analisa terhadap sejumlah kebijakan yang telah dikeluarkan dalam penanganan wabah dan pemulihan ekonomi. Dia berharap ekonomi bisa terjaga di level positif pada kuartal selanjutnya.

"Diharapkan pemulihan akan semakin merata dari mesin pertumbuhannya tetap terjaga, dari sisi komponen produksinya juga terjaga, dan dari sisi confidence terhadap pengendalian Covid akan bisa terus membuat masyarakat juga bisa mulai melakukan aktivitasnya secara normal," katanya.

Simak Video: Ekonomi RI Naik 7,07%, Sri Mulyani: Mesin Pertumbuhan Mulai Pulih

[Gambas:Video 20detik]




(toy/eds)