480 Gram Tabungan Emas Dibagikan ke Nasabah Beruntung Pegadaian

Khoirul Anam - detikFinance
Jumat, 06 Agu 2021 20:07 WIB
Pegadaian
Foto: Pegadaian
Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) kembali mengadakan acara Pengundian Hadiah Bulanan Badai Emas Pegadaian 2021 Periode IV secara daring pada Kamis (5/8). Adapun sebanyak 120 gram Tabungan Emas diundi pada hari itu.

Sementara itu, total sebanyak 480 gram Tabungan Emas telah dibagikan kepada nasabah beruntung selama 4 periode undian hadiah bulanan program Badai Emas Pegadaian 2021.

"Pengundian Hadiah Bulanan Badai Emas Pegadaian 2021 Periode IV dikhususkan untuk nasabah yang bertransaksi selama bulan Juli 2021," ujar Senior Vice President Pemasaran Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah, dalam keterangan tertulis, Jumat (6/8/2021).

Diketahui, acara pengundian disiarkan melalui Instagram @sahabatpegadaian dan YouTube Pengabdian pada pukul 15.30 WIB. Pada acara tersebut, Elvi mengatakan bahwa terdapat 2,2 juta nasabah yang ikut serta dalam pengundian dengan total 229 juta kupon undian. Sementara itu, Elvi berterima kasih kepada seluruh nasabah yang sudah bertransaksi di Pegadaian.

Adapun pengundian turut dihadiri oleh pihak Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, perwakilan notaris, dan Kepolisian untuk memastikan keabsahan pengundian. Elvi menegaskan, pengundian berjalan dengan adil, jujur, serta transparan.

Sebagai informasi, daftar 120 nasabah yang beruntung mendapatkan masing-masing 1 gram Tabungan Emas dapat dilihat di Instagram @sahabatpegadaian melalui link Pengumuman Nasabah Beruntung Pengundian Hadiah Bulanan Badai Emas Pegadaian 2021 Periode IV.

Lebih lanjut, Elvi memaparkan, masih ada grand prize yang akan diundi berupa rumah senilai Rp1,25 miliar, 2 unit mobil Xpander, 3 Tabungan Emas @100 gram, 5 buah Galaxy Note 20 Ultra, serta 9 unit Macbook Air. Artinya, kata dia, nasabah yang sudah bertransaksi di Pegadaian dan belum beruntung memenangkan hadiah undian bulanan masih memiliki kesempatan untuk membawa pulang hadiah utama.

Dalam acara tersebut, Elvi juga mengimbau nasabah untuk bertransaksi melalui aplikasi Pegadaian Digital selama masa pandemi demi menekan penyebaran virus COVID-19.

"Transaksi di Pegadaian bisa mudah melalui aplikasi Pegadaian Digital dan bisa membantu kita semua tetap sehat dan aman," kata Elvi.

Ia menjelaskan, aplikasi Pegadaian Digital menyediakan transaksi Tabungan Emas, Cicil Emas, pengajuan pinjaman, pembayaran angsuran dan tagihan Pegadaian, pembelian pulsa, serta pembayaran tagihan bulanan.

"Update harga emas batangan dan Tabungan Emas di Pegadaian bisa dicek setiap saat melalui aplikasi ini. Hal ini tentu saja
memudahkan kita yang ingin investasi emas," kata dia.

Di samping itu, Elvi mengimbau nasabah untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Pegadaian. Ia menekankan, pajak hadiah ditanggung oleh Pegadaian sehingga nasabah tidak dikenakan biaya.

Selain itu, Pegadaian juga tidak mengadakan lelang online. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center Pegadaian di 1500 569.

(ega/hns)