Perhatian! Shopee Tebar Promo Gratis Ongkir hingga Ekstra Cashback 76%

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 10 Agu 2021 15:30 WIB
kantor shopee
Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET
Jakarta -

Shopee Indonesia akan memberikan berbagai promo dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus. Dalam promo itu pihak Shopee ingin tetap memenuhi keinginan konsumen selama di rumah aja dan melibatkan produk-produk lokal.

"17.8 Mereka Sale ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen selama di rumah aja, terutama fashion yang dulu menurun, kini meningkat lagi, meski di rumah tetapi tetap ingin fashionable. Dalam 17.8 Merdeka Sale ini juga kita banyak melibatkan kolaborasi lokal," kata Head of Public Policy Shopee Indonesia, Radityo Triatmojo dalam Media Gathering Shopee 17.8 Merdeka Sale secara virtual, Selasa (10/8/2021).

Menurut Radit, alasan kenapa Shopee melibatkan banyak produk lokal terutama UMKM karena sektor itu yang kini membantu dan menyelamatkan ekonomi Indonesia. Sebab perputaran uang yang dihasilkan produk lokal tetap berada di dalam negeri.

"UMKM tentunya kita akan menjadi andalan dalam menyelamatkan ekonomi Indonesia. Kita melakukan gotong-royong, di mana kita memajukan produk lokal dulu. Kenapa produk lokal maju bisa menyelamatkan ekonomi Indonesia? Karena perputaran uangnya tetap di Indonesia. Jadi kita jangan jadi as a buyer saja tetapi juga jadi as a producer,"jelasnya.

Kampanye atau promo 17.8 Merdeka Sale sudah berlangsung sejak kemarin, 9 Agustus dan akan berjalan hingga 17 Agustus 2021.

Radit juga mengungkap rincian promo tersebut, mulai dari Gratis Ongkir se-Indonesia, Ekstra Cashback 76% khusus untuk produk lokal, dan Kolaborasi Produk Lokal.

"Jadi, ada tiga hal yang sangat spesial ini. Seperti yang sudah diterangkan sebelumnya memang kita lebih mendorong kepada produk lokal," ujarnya.

Dari tiga promo itu, ternyata setiap harinya menuju puncak promo 17.8 Merdeka Sale promo yang diadakan berbeda-beda. Mulai pada 9 Agustus promo Shopee, gratis ongkir se-Indonesia. Kemudian, 10 Agustus promo untuk Beauty dan Fashion Lokal, 11 Agustus Super Flash Sale Produk Lokal.

"Ada Pria Pilihan Lokal, produk lokal kebutuhan rumah sampai produk UMKM terbaik pun nanti akan kita masukan ke kampanye ini," ungkapnya.

Pada 12 Agustus, promo untuk Pria Pilihan Lokal, 13 Agustus Brand Kebanggaan Negeri, 14 Agustus Produk Lokal Kebutuhan Rumah, 15 Agustus Sayang Anak dengan Produk Lokal, 16 Agustus Produk UMKM Terbaik, dan terakhir 17.8 Merdeka Sale.

"Dan puncaknya di 17 Agustus 2021. Nanti harus dipantau terus apa saja sih yang menarik," pungkasnya.

(ara/ara)